Home / Berita / Asuransi Jasindo Turunkan Tim Trauma Healing ke Sigi, Palu, dan Donggala

Asuransi Jasindo Turunkan Tim Trauma Healing ke Sigi, Palu, dan Donggala

Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala membawa kedukaan yang mendalam bukan hanya bagi mereka yang terdampak bencana dan keluarganya tapi juga berdampak kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Kedukaan ini juga sangat dirasakan oleh perusahaan pelat merah PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo.

Tergerak untuk ikut meredakan penderitaan saudara-saudara yang terkena bencana ini dan juga untuk membantu rekan-rekan kantor perwakilan yang juga terkena musibah ini, maka Asuransi Jasindo mengirimkan tim trauma healing ke daerah Sigi, Palu, dan Donggala.

“Kegiatan trauma healing merupakan kerja sama Asuransi Jasindo bersama Jasindo Insurance Academy dan Yayasan PULIH yang merupakan gabungan beberapa tenaga ahli di bidang kejiwaan dan medis yang berpengalaman dalam menangani Physhichis Trauma para korban Bencana,” kata Untung Hadi Santosa, Direktur Pemasaran Korporasi Asuransi Jasindo dalam keterangannya, Jumat (2/11).

Kegiatan trauma healing yang dilaksanakan Asuransi Jasindo akan berlangsung selama dua bulan. Dalam aksinya ini, perusahaan akan menyasar anak-anak dan wanita korban bencana serta keluarga besar Asuransi Jasindo yang terdampak bencana.

“Kegiatan trauma healing nantinya akan dilakukan pada beberapa titik lokasi antara lain, sekolah darurat, camp pengungsian, dan dapur umum. Materi trauma healing diberikan dalam bentuk sosialisasi tanggap bencana, konseling, inspirasi, motivasi, dan sesi kreativitas, serta khusus untuk anak-anak akan diselingi dengan games dan kuis berhadiah serta kreasi kreativitas lainnya khas anak-anak,” paparnya.

Kegiatan yang akan mulai dilaksanakan tanggal 2 November 2018 ini bertempat di lokasi pengungsi Bamba-Panau kecamatan Tawaeli (1 jam perjalanan dari kota Palu). Di sana terdapat sekolah tenda darurat yang merupakan gabungan dua sekolah dasar yang ambruk akibat gempa.

“Selanjutnya  kegiatan ini akan berlangsung selama dua bulan dengan mekanisme pelayanan trauma healing melalui Mobil Keliling. Rencana mobil akan berkeliling pada Sabtu dan Minggu, sejak November sampai Desember,” jelasnya.

Berikut beberapa wilayah yang akan disambangi Mobil Keliling Trauma Healing Asuransi Jasindo;

Sigi

1. Desa Soulowe

2. Desa Karawana

3. Desa Poyota

Palu

5. Kayumalue

6. Panau

7. Pantoloan Boya

Donggala

8. Wani Satu

9. Labuan Panimba

10. Boneoge

Sumber Kontan.co.id

Check Also

Menteri Erick Thohir Keluarkan Larangan BUMN Beri Cindera Mata atau Suvenir

Menteri BUMN Erick Thohir telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang isinya larangan bagi-bagi cindera mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *