Home / Berita / Asyiknya Berwisata di Candi Prambanan

Asyiknya Berwisata di Candi Prambanan

Menikmati liburan ke tempat wisata yang menarik memang menjadi impian setiap orang. Apalagi tempat wisata tersebut menyimpan nilai-nilai sejarah dan budaya yang agung dan dapat diserap nilai-nilai luhurnya.

Hal inilah yang dapat ditemukan ketika berkunjung ke Kompleks Candi Prambanan. Kompleks candi yang terletak di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta tersebut menyimpan cerita-cerita yang terjalin dari relief-relief agung yang menyimpan nilai-nilai luhur bagi mereka yang ingin mempelajarinya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Ninda (14 tahun) dan Amie (14 tahun) ketika berkunjung ke Candi Prambanan. Mereka yang berkunjung dengan rombongan sekolahnya tersebut belajar tentang makna beberapa relief dan arca yang ada di Candi Prambanan. “Kami dibimbing oleh seorang guide untuk mengetahui dibalik cerita relief-relief yang ada di Candi Siwa yang nantinya akan ditulis dalam sebuah makalah. Kami merasa senang berkunjung kesini karena selain dapat cerita yang menarik dari reliefnya, pemandangan disini amat bagus.” terang kedua gadis yang datang dari Bogor tersebut.

Lain halnya diucapkan oleh Riza (23 tahun) yang berkunjung ke Candi Prambanan hanya untuk melihat-lihat pemandangan dan tertarik mengambil foto dengan latar belakang Candi Prambanan.

“Saya kesini karena tertarik dengab pemandangan di Candi Prambanan. Terasa megah. Dan banyak aneka wahana yang menghibur wisatawan.” Wahana permainan serta beragam layanan khusus kepada wisatawan seperti bersepeda keliling candi, naik kereta dan penjualan paket wisata ke candi-candi yang ada di sekitar Prambanan seperti Candi Plaosan, Candi Sojiwan dan Candi Ratu Boko menambah daya tarik wisatawan. “Saya mau mencoba untuk berkeliling kompleks candi dengan menggunakan sepeda yang sepertinya menarik karena jalan yang halus dan teduh, dan dapat lebih menjelajah kawasan candi Prambanan.” ujar Linda (20 tahun) seorang mahasiswi asal magelang tersebut.

Sumber TWC

Check Also

Proyek JTB akan Pasok Kebutuhan Gas PGN untuk Jawa Timur

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) tengah mencari pasokan gas tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *