Home / Berita / Awali Proyek Tanker 6500 LTDW, DPS Gelar First Cutting
logo pt dok vector

Awali Proyek Tanker 6500 LTDW, DPS Gelar First Cutting

PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) menggelar acara pemotongan plat baja pertama (First Cutting) pembangunan 1 (satu) unit kapal tanker 6500 LTDW dengan nomor pembangunan N. 18613 pesanan PT Djakarta Lloyd (Persero) di workshop hull construction PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero), Jl. Perak Barat No. 433-435, Surabaya, Senin (30/7).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari PT Djakarta Lloyd (Persero) Capt. Susetyo, PT RINA Indonesia Bp. Handy Noormindha, serta Kedeputian bidang usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata II Kementerian BUMN yang diwakili oleh Bp. Edi Cahyono dan Ibu Roslyn Sitohang.

Adapun dari DPS hadir Dewan Komisaris DPS Bp. Syarief Hidayat dan Bp. Mesdin Simarmata, Direktur Utama DPS Bp. Bambang Soendjaswono, Direktur Keuangan & Logistik Bp. Faisal Nur, Direktur Operasional Ibu. Diana Rosa serta pejabat di lingkungan kerja perseroan.

Mewakili PT Djakarta Lloyd (Persero), Capt. Susetyo menyampaikan bahwa pembangunan 1 (satu) unit kapal tanker 6500 LTDW yang dilaksanakan oleh PT DPS (Persero) diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu sesuai dengan schedule yang diharapkan oleh PT Djakarta Lloyd (Persero).

Prosesi seremoni acara dimulai dengan pemotongan plat baja dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine serta penandatanganan prasasti dan berita acara.

Pembangunan 1 Unit kapal tanker 6500 LTDW dengan nilai kontrak sebesar USD 13,970,000 yang direncanakan akan memakan waktu 23 bulan ini adalah dalam rangka kepentingan pengangkutan dan distribusi minyak PT Pertamina (Persero).

Adapun Spesifikasi  kapal Tanker 6500 LTDW dengan nomor pembangunan N. 18613:

Panjang Kapal (LOA)                                :  108  meter

Panjang antara garis tegak (LBP)           :  102 meter

Lebar                                                      :  19,2 meter

Tinggi                                                     :  9,3 meter

Sarat Air                                                :  6 meter

Sumber Situs Web DPS

Check Also

Apresiasi Pemberian Hadiah, Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan Mitra Petroganik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *