Home / PKBL / Bakti Sosial, KIKST dan Biro Pelayanan Kesehatan Adakan Sunatan Massal

Bakti Sosial, KIKST dan Biro Pelayanan Kesehatan Adakan Sunatan Massal

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar pabrik khususnya masyarakat yang kurang mampu, PT Semen Tonasa melalui organisasi Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) yang bekerjasama dengan Biro Pelayanan Kesehatan dan Biro CSR PT Semen Tonasa baru-baru ini mengadakan bakti sosial berupa sunatan massal secara gratis yang dimulai pada tanggal 2 – 4 Juli 2018 bertempat di Medical Center Tonasa II.

Kegiatan sunatan massal pelaksanaannya dilakukan pada waktu memasuki liburan sekolah. Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh organisasi pengganti Dharma Wanita di perusahaan semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia ini, ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berada di sekitar pabrik.

Sunatan massal yang dilakukan kali ini diikuti sebanyak 200 orang anak yang meliputi 13 desa yang berada disekitar perusahaan yakni Desa Biring Ere, Desa Bara Batu, Desa Taraweang, Desa Mangilu, Kelurahan Bontoa, Desa Kalabbirang, Bungoro Indah, Kelurahan Samalewa, Desa Bulu Cindea, Desa Bowong Cindea, Tabo-Tabo serta Tonasa I dan sekitarnya.

Peran pengurus KIKST dalam kegiatan yang mendapat sambutan di hati masyarakat ini sangat besar, dimana mulai dari proses pendataan para warga masyarakat yang anaknya akan diikutkan dalam sunatan massal, sampai dalam teknis pelaksanaannya yang memang sangat membutuhkan tenaga untuk membantu memperlancar kegiatan tersebut.

Kadep SDM, Rachmat Noer mewakili direksi menguraikan bahwa ini adalah suatu kesyukuran buat perusahaan kenapa, karena ditengah-tengah perusahaan mengalami tekanan dan tantangan yang cukup berat tetapi program CSR tetap kami jalankan. Kita melakukan program Tonasa Berbagi dari karyawan ke masyarakat dan hari ini melalui ibu-ibu dan KIKST dan CSR dan biro kesehatan melakukan sunnatan massal saya kira ini sangat penting kenapa karena CSR itu tanggung jawab sosial yang tak bisa dilepaskan oleh perusahaan, urainya.

Penasehat KIKST, Hj. Astuti Subhan mengatakan, sunatan massal ini bersinergi dengan program Sehat Tonasa, Kesehatan yang baik dapat menunjang produktivitas dan kreativitas masyarakat. Pasien sunatan masal diberikan perhatian penuh mulai dari tahap pelaksanaan, perawatan dan proses penyembuhan yang menjadi tanggungjawab KIKST dan CSR PT Semen Tonasa serta Tim Medical Center Tonasa, jelasnya.

Program Tonasa Sehat yang digulirkan memang diperuntukkan untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pangkep, selama ini program Tonasa Sehat tidak hanya meliputi sunatan masal melainkan pengadaan air bersih untuk masyarakat dan kegiatan lain yang dapat membantu menyehatkan masyarakat sekitar perusahaan.

Respon masyarakat Pangkep menyikapi program Tonasa Sehat pun terbilang positif, masyarakat menyambut semua itikad baik PT Semen Tonasa, terbukti dengan banyaknya masyarakat sekitar yang membawa anak-anaknya memadati rumah sakit Tonasa II. Anak yang disunat diberi kopiah dan sarung serta obat-obatan tambahnya.

Kami berdoa semoga pabrik Semen Tonasa pada tahun-tahun yang akan datang terus maju, berkembang, dan memperoleh keuntungan yang bertambah banyak, sehingga diharapkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu juga semakin tinggi.

Sumber Situs Web Semen Tonasa

Check Also

Program Akademi Bijak Sampah, BNI Ajak Pegawai Cerdas Tangani Sampah

Pencemaran lingkungan akibat limbah sampah masih membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak. Kesadaran masyarakat dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *