Home / Berita / Balapan Ngiderin Jakarta, Sadar dan Kenalkan Budaya dan Sejarah Indonesia

Balapan Ngiderin Jakarta, Sadar dan Kenalkan Budaya dan Sejarah Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI, bersama Komunitas Historia Indonesia, mengadakan Balapan Ngiderin Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih sadar dan mengenal budaya dan sejarah Indonesia.

Selama ini perseroan terus mendorong untuk menciptakan kegiatan positif bagi masyarakat. Berbagai acara positif tersebut telah digelar di berbagai daerah. Termasuk yang kali ini digelar bersama Komunitas Historia Indonesia.

Adapun dalam acara Balapan Ngiderin Jakarta ini, peserta akan dikenalkan dengan wawasan terkait sejarah Indonesia. Hal ini didukung dengan acara yang digelar di Museum Nasional atau yang populer disebut Museum Gajah.

Selain itu dalam beberapa kegiatan, peserta turut mencoba menggunakan Brizzi. Brizzi merupakan uang digital milik BRI. Hal ini juga sejalan dengan tujuan BRI, yaitu mendukung program pemerintah untuk meningkatkan cashless society.

Sekretaris Jenderal Komunitas Historia Indonesia, Asep Saepudin menambahkan, dengan adanya acara seperti ini akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memahami sejarah.

“Iya kan sekarang kita tahu, berapa banyak orang Jakarta sendiri yang tahu soal museum di sini. oleh karenanya dengan demikian BRI mendukung acara ini. Bukan itu saja, kami juga mengenalkan lagu Indonesia Raya versi aslinya,” katanya.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Antam Jajaki Ekspansi di Afrika dan Laos untuk Perkokoh Kinerja Keuangan

PT Aneka Tambang Tbk. memiliki rencana penambahan portofolio bisnis di dua negara, yakni Afrika dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *