Home / Berita / Bali International Lawn Bowls Club, Atraksi Wisata Olahraga di The Nusa Dua

Bali International Lawn Bowls Club, Atraksi Wisata Olahraga di The Nusa Dua

Berbagi cerita tentang sebuah atraksi wisata olahraga yang pernah ada di Indonesia yaitu Bali International Lawn Bowls Club.

Bali International Lawn Bowls Club dibangun di tahun 2000 dan pernah beroperasi di The Nusa Dua sampai dengan tahun 2015. Menariknya, sampai saat ini, Bali International Lawn Bowls Club yang pernah ada di The Nusa Dua tersebut merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Karena lawn bowling adalah olahraga yang populer di beberapa negara seperti Australia, Amerika Serikat, dan Kanada, Bali International Lawn Bowls Club punya daya tarik tersendiri terutama bagi wisatawan mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Dewata, sambil bermain lawn bowling.

Lawn bowling sendiri adalah adalah olahraga bowling yang dilakukan di ruang terbuka, seringkali juga disebut outdoor bowling. Bedanya dengan indoor bowling adalah ukuran bola. Lawn bowling menggunakan bola yang lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan indoor bowling, sehingga lebih mudah untuk dilempar. Sambil menunggu giliran untuk melempar, biasanya para pemain mengobrol dan bersenda gurau di lapangan. Karena sifatnya yang interaktif dan sosial, terdapat banyak lawn bowling club di dunia.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *