Home / Berita / Bank BRI Agro Lakukan Sinergi dengan Pihak Lain Genjot Segmen Bisnis Konsumer

Bank BRI Agro Lakukan Sinergi dengan Pihak Lain Genjot Segmen Bisnis Konsumer

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro) berupaya menggenjot segmen bisnis konsumer lewat sinergi dengan pihak lain, salah satunya dengan Lion Air Group.

Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tersebut bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran kredit multiguna berbasis digital. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama digelar di Kantor Pusat Lion Air Group di Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (23/5/2019).

Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto mengatakan bahwa perseroan terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan.

“Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, kami meneken perjanjian kerja sama dalam lingkup penyaluran kredit multiguna berbasis aplikasi digital yang disebut PINANG,” katanya, lewat keterangan resmi, Kamis (23/5/2019).

Aplikasi berbasis digital PINANG diluncurkan pertama kali oleh BRI Agro pada Februari 2019. PINANG adalah produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia.

“Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1 sampai 12 bulan,” kata Agus.

Lebih lanjut, dia menuturkan potensi dari kerja sama dengan Lion Air Group tersebut cukup besar. “Kami harapkan dapat melayani karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang dengan kemudahan fasilitas pinjaman yang pengajuannya tanpa perlu datang ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional.”

PINANG yang merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp20 juta dengan bunga rendah dan aplikasi PINANG dapat diunduh dari ponsel pintar berbasis Android.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *