Home / Berita / Bank BRI Berikan Dana Talangan Penyelenggaraan Asian Games Senilai Rp.350 Miliar

Bank BRI Berikan Dana Talangan Penyelenggaraan Asian Games Senilai Rp.350 Miliar

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap kesuksesan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, Bank BRI memberikan pinjaman dana talangan sebesar Rp. 350 Miliar kepada Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). Penandatanganan perjanjian pinjaman tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Bank BRI di Jakarta (04/07) dengan dihadiri Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto, Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir serta Direktur LPDUK Agus Hardja Santana.

Adapun pemberian dana talangan tersebut akan digunakan untuk kegiatan operasional dalam pembangunan sarana dan prasarana penyelenggaraan event ASIAN GAMES 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus – September mendatang . LPDUK sendiri merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, dimana fungsinya antara lain untuk mendukung pendanaan terkait olahraga seperti optimalisasi layanan olahraga dan pengelolaan dan pemanfaatan pendanaan keolahragaan. LPDUK juga menjalankan fungsi sebagai perencana kebutuhan dan pengembangan usaha olahraga, serta pelaksanaan dan pengembangan eventdan industri olahraga.

Sis Apik menyatakan, pemberian pinjaman dana talangan ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata yang diberikan oleh Bank BRI untuk mensukseskan penyelenggaraan event olahraga terbesar se – Asia ini. “Sebelumnya Bank BRI juga telah memberikan komitmennya dengan menjadi  Official Prestige Partner pada perhelatan Asian Games 2018. Semua tentu berharap bahwa penyelenggaraan Asian Games dapat berjalan sukses sehingga akan meningkatkan citra Indonesia di mata internasional, oleh karenanya kami memberikan fasilitas pinjaman agar kegiatan operasionalnya bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank BRI juga berkomitmen untuk memberikan jasa layanan perbankan kepada Kemenpora RI, INASGOC dan LPDUK. Adapun bentuk komitmen yang akan diberikan antara lain berupa layanan pengelolaan pembayaran gaji, pemberian fasilitas kredit konsumer (KPR, KKB, dan Briguna), Cash Management System, dll.

Sumber Situs Web BRI

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *