Home / Berita / Bank DKI dan BNI Berkomitmen untuk Menyediakan Kartu Jak Lingko

Bank DKI dan BNI Berkomitmen untuk Menyediakan Kartu Jak Lingko

Bank DKI dan BNI berkomitmen untuk menyediakan kartu Jak Lingko yang dijual dan didistribusikan oleh PT TransJakarta.
Selain kedua bank tersebut, PT TransJakarta juga akan bekerja sama dengan Bank Mandiri, BRI, BCA, dan Bank Mega untuk memperbanyak pendistribusian dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh kartu tersebut.
Adapun untuk Bank DKI, Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini mengatakan pihaknya diminta untuk mencetak 500 ribu lembar kartu Jak Lingko di sepanjang tahun 2019 dan 36 ribu lembar kartu setiap bulannya.
Herry pun mengatakan pihaknya siap bekerja sama dan berbagi beban penyediaan kartu Jak Lingko di tahun 2019 bersama dengan lima bank terkait.
Kartu yang dicetak oleh Bank DKI pun juga sudah melewati proses user acceptance test (UAT) baik oleh Bank DKI maupun oleh PT TransJakarta.
Standar yang digunakan untuk kartu Jak Lingko yang dicetak ini pun sudah sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan selebihnya akan disepakati dengan lima bank terkait. “Delaynya sepersekian detik, itu sudah standar,” kata Herry, Minggu (17/2/2019).
Di lain pihak, VP Divisi E-Channel BNI Fajar Kusuma Nugraha pun mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka memberikan manfaat bagi masyarakat.
“BNI tidak ingin memonopoli kerja sama dengan TransJakarta, namun berapapun yang menjadi tanggung jawab BNI untuk pemenuhannya pasti kami dukung penuh,” kata Fajar, Minggu (17/2/2019).
Untuk diketahui, berdasarkan paparan PT TransJakarta dalam rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebutkan bahwa permintaan kartu Jak Lingko jauh lebih besar dibandingkan dengan kemampuan cetak kartu.
Per tanggal 4 Februari 2019, disebutkan bahwa PT TransJakarta membutuhkan 9 ribu pengiriman kartu per minggunya. Namun, kemampuan cetak kartu BNI baru mencapai 2 ribu lembar kartu per minggu sedangkan Bank DKI sendiri telah mencetak 10 ribu kartu dan sebagian sudah didistribusikan.
Adapun untuk tahun 2019 ini PT TransJakarta telah menjual 28 ribu lembar kartu Jak Lingko.
Dalam rangka mempercepat pemenuhan kebutuhan kartu JakLingko yang dipatok oleh PT TransJakarta, Kepala Humas TransJakarta Wibowo pun menyebutkan pihaknya sedang berkomunikasi dengan empat bank terkait agar kerja sama bisa segera terlaksana.
Berdasarkan paparan PT TransJakarta dalam rapat tersebut, perjanjian kerja sama antara enam bank terkait ditargetkan selesai pada minggu ke-2 Februari 2019 dan akan ada live implementasi kartu Jak Lingko pada minggu ke-4 Februari 2019.
Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Proyek Waskita Karya, Jalan Tol Japek II Elevated Mendapatkan Kunjungan dari Menteri Budi Karya Sumadi

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan kunjungan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Proyek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *