Home / Berita / Bank Mandiri akan Proaktif Cari Peluang di Ibu Kota Baru

Bank Mandiri akan Proaktif Cari Peluang di Ibu Kota Baru

PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) akan proaktif mencari peluang dalam pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan Bank Mandiri pasti akan turut serta dalam pengembangan.

“Kita akan proaktif untuk memenuhi kebutuhan dari konstruksi, para kontraktor swasta maupun karya-karya BUMN,” katanya usai RUPSLB di Menara Mandiri I, Jakarta, Rabu (28/8).

Alexandra mengatakan Bank Mandiri dipastikan siap menerima permintaan kredit mulai 2020. Direktur Keuangan Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan selain kesiapan membantu pendanaan pihak lain, Bank Mandiri juga akan menyiapkan infrasturtur bank di sana.

Mulai dari pembangunan kantor cabang, rumah dinas, Mandiri Club, dan infrastruktur dasar bank untuk skala ibu kota. Saat ini, Bank Mandiri belum memiliki aset di sana sehingga perlu memulai pembangunan.

Meski demikian, perseroan akan menunggu hasil akhir tata kota Kalimantan Timur yang dibuat pemerintah. Ini untuk menentukan penentuan lokasi di wilayah-wilayah strategi yang sesuai tata ruang kota.

“Kami jelas akan bangun perkantoran, tapi kepastiannya nanti, kami juga terbuka untuk kontraktor properti yang mengajukan loan kita jadi lender,” kata dia.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *