Home / Berita / Bank Mandiri Masih Punya Jatah untuk Terbitkan Global Bond Senilai US$ 1,25 Miliar

Bank Mandiri Masih Punya Jatah untuk Terbitkan Global Bond Senilai US$ 1,25 Miliar

Sampai pada bulan ini, PT Bank Mandiri Tbk  telah menerbitkan global bond senilai US$ 750 juta. Namun, Bank Mandiri masih punya jatah untuk menerbitkan surat utang serupa hingga senilai US$ 1,25 miliar.

“Izin yang kami dapatkan dari regulator sebesar US$ 2 miliar, namun baru kami eksekusi US$ 750 juta karena kebutuhan kami baru sebesar itu,” kata Direktur Manajemen Resiko Mandiri Ahmad Siddik Baddrudin usai paparan kinerja kuartal I 2019 di Jakarta, Senin (29/4).

Siddik mengatakan, pihaknya belum menargetkan waktu untuk mengeksekusi sisa jatah penerbitan global bond tersebut. Hingga akhir tahun, Bank Mandiri belum akan menerbitkan global bond lagi. Yang pasti, kuota penerbitan durat utang global tersebut mesti diterbitkan dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

“Saat ini masih lebih dari cukup pendanaan, karena untuk ambil dana tersebut pun mesti jelas penggunannya untuk apa. Intinya sesuai kebutuhan saja, kalau misalnya ambil banyak-banyak tapi loan demand tidak ada, kan juga tidak ada income dari penyaluran tersebut,” imbuh Siddik.

Pada 12 April 2019 lalu, Bank Mandiri telah menerbitkan medium terms notes (MTN) senilai US$ 750 juta. Penawaran global bond ini mendapat antusiasme yang tinggi dari investor. Tercatat permintaan masuk senilai US$ 3 miliar atau terjadi oversubscribed hingga empat kali.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *