Home / Berita / Bank Mandiri Setor Modal LinkAja, Melalui Mandiri Capital Sebesar Rp 300 Miliar

Bank Mandiri Setor Modal LinkAja, Melalui Mandiri Capital Sebesar Rp 300 Miliar

PT Bank Mandiri Tbk  telah menunaikan kewajibannya menyetor modal ke PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), pengelola platform pembayaran digital LinkAja sesuai tenggatnya, Rabu (31/7) lalu.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo bilang, suntikan modal ke Finarya dilaukan bank berlogo pita emas ini melalui entitas anaknya yaitu PT Mandiri Capital Indonesia.

“Sudah setor modal ke Finarya kemarin Rabu (31/7) melalui Mandiri Capital,” kata pria yang akrab disapa Tiko ini 8).

CEO Mandiri Capital Eddi Darmasaputra juga mengafirmasi hal ini. Ia juga menjelaskan untuk penyertaan modal ke LinkAja, Bank Mandiri juga telah menambah modal ke Mandiri Capital.

“Bank Mandiri sudah suntik modal ke Mandiri Capital lebih dari Rp 300 miliar yang peruntukannya memang untuk Finarya,” kata Eddi

Mandiri Capital jadi kendaraan sebab sebagai bank, Bank MAndiri tidak bisa melakukan penyertaan modal secara langsung kepada Finarya yang bukan lembaga jasa keuangan.

Sementara penyertaan modal Bank Mandiri ke Finarya sendiri akan dilakukan dalam beberapa tahap hingga akhirnya kepemilikan Bank Mandiri di Finarya sebesar 17,03%.

Komposisi serupa juga berlaku bagi bank pelat merah lainnya, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *