Home / Berita / Bank Mandiri Tetap Operasikan 385 Kantor Cabang Selama Masa Libur Lebaran Idul Fitri

Bank Mandiri Tetap Operasikan 385 Kantor Cabang Selama Masa Libur Lebaran Idul Fitri

PT Bank Mandiri Tbk tetap mengoperasikan 385 kantor cabang selama masa libur Lebaran Idul Fitri pada 3-7 Juni 2019. Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengatakan, 385 cabang di seluruh Indonesia itu secara bergantian memberikan layanan perbankan terbatas kepada masyarakat.

Menurut Hery, pelayanan yang diberikan termasuk untuk pembayaran pesan antar pembelian BBM oleh SPBU-SPBU dan pembayaran pajak.

“Informasi terkait kantor-kantor cabang yang operasional pada saat libur Idul Fitri akan dapat diketahui nanti melalui website Bank Mandiri,” kata Hery di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Sementara itu, untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil, katanya, Bank Mandiri menyiapkan 2 unit Mandiri Mobil atau Mamo untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat.

“Masing-masing di kawasan Monas pada  13-17 Mei 2019 dan Museum Bank Indonesia Kota pada 20-24 Mei 2019,” kata dia.

Hery mengatakan pihaknya juga telah meningkatkan ketersediaan uang elektronik Mandiri E-money untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol. Hal ini untuk mendukung mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan tradisi mudik pada musim libur Idul Fitri 1440 H.

Selain itu, kata Hery, Bank Mandiri juga meningkatkan kerja sama dengan merchant-merchantmitra melalui Indomaret, Alfamart, PVJ Mall, Jogjamart, Gramedia, Gunung Agung, Mitra 10. Termasuk, merchant online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bhinneka, Dinomarket, JD. ID, dan Es.ID dan lain-lain.

Hingga April 2019, dia melanjutkan, kartu Mandiri E-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp4,8 triliun. “Di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol,” kata dia.

Adapun ruas jalan tol yang dapat diakses kartu Mandiri E-money mencapai sebanyak 49 ruas, sepanjang lebih dari 1.100 km, antara lain seperti ruas tol sepanjang Pelabuhan Merak sampai ke Surabaya

Sumber Viva, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *