Home / Berita / Bank Mantap Bakal Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun pada Oktober 2019

Bank Mantap Bakal Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun pada Oktober 2019

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan kembali menerbitkan obligasi baru pada Oktober mendatang sebagai upaya diversifikasi dan perbaikan struktur pendananaan demi menunjang ekspansi perseroan.

Direktur Bisnis Bank Mantap Nurkholis Wahyudi mengungkapkan penawaran umum obligasi berkelanjutan (PUB) baru dapat dilakukan setelah Juli 2019 atau 2 tahun setelah PUB sebelumnya. Pada  Juli tahun 2017 lalu, Bank Mantap telah menerbitkan obligasi I sebesar Rp2 triliun dengan tenor tiga tahun dan lima tahun.

“Sesuai POJK, setelah obligasi yang pertama berulang tahun yang ke-2 yakni pada Juli 2019 ini, Bank Mantap sudah bisa menerbitkan obligasi penawaran umum berkelanjutan. Untuk itu kami telah merencanakan untuk menerbitkan obligasi PUB dengan total nominal Rp4 triliun,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

Teknis penerbitan obligasi tersebut direncanakan secara bertahap. Adapun, untuk penerbitan tahap I diperkirakan pada bulan Oktober 2019 dan selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan bisnis perseroan.

“Target dana yang dihimpun dalam penerbitan tahap I nanti sekitar Rp1 triliun,” lanjutnya.

Bank Mantap cukup aktif mencari dana wholesale  dari pasar modal sejalan dengan pertumbuhan kredit yang ekspansif. Selain itu, ketatnya persaingan perebutan likuiditas membuat perseroan harus mencari alternatif pendanaan di luar dana pihak ketiga dan mengurangi tekanan di sisi biaya dana alias cost of fund (CoF).

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *