Home / Anak Perusahaan / Bank Mantap Perlu Tambahan Modal menjadi Bank Umum Kategori Usaha III pada Tahun 2021

Bank Mantap Perlu Tambahan Modal menjadi Bank Umum Kategori Usaha III pada Tahun 2021

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan terus menambah modal demi bisa naik kelas menjadi Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) III pada tahun 2021. Tahun depan, bank patungan milik Bank Mandiri dan Taspen ini akan mendapat suntikan modal Rp 500 miliar.

Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen Josephus K. Triprakoso mengatakan, pemegang saham akan menambah modal untuk menjaga rasio kecukupan modal dan menggenjot bisnisnya.

“Sesuai core plan kami mungkin 2021 kami naik ke BUKU III. Itu tumbuhnya lewat organik yakni lewat laba dan suntikan modal. Jadi Bank Mantap setiap periode membutuhkan suntikan modal karena kita ingin jaga CAR. Kami rencananya dapat suntikan modal lagi tahun depan,” jelas Josephus di Jakarta, Senin (11/3).

Suntikan modal tahun depan tersebut akan disesuaikan dengan porsi saham masing-maising pemegang saham dimana Bank Mandiri menggenggam 51,05% dan Taspen 48,39%. Adapun syarat bank masuk BUKU III maka harus memiliki modal inti Rp 5 triliun-Rp 30 triliun.

Asal tahu saja, akhir tahun lalu Bank Mantap telah mendapat suntikan modal dari Bank Mandiri dan Taspen sebesar Rp 500 miliar untuk mendongkrak modal inti menjadi Rp 26 triliun.

Selain mengharapkan penguatan modal lewat suntikan modal dari pemegang saham, Bank Mantap juga akan terus mendorong pertumbuhan bisnis sehingga bisa membukukan kenaikan laba bersih yang akan menopang kenaikan modal inti tersebut.

Tahun ini, Bank ini menargetkan laba tumbuh 30% dari tahun 2018 menjadi Rp 400 miliar.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Garuda Indonesia Berdayakan SDM Berkebutuhan Khusus

Garuda Indonesia merencanakan penjajakan kerja sama pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) berkebutuhan khusus, yang nantinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *