Home / Berita / Bantuan dana CSR KAI dan Kolaborasi dengan Masyarakat Lakukan Bersih-bersih Kampoeng

Bantuan dana CSR KAI dan Kolaborasi dengan Masyarakat Lakukan Bersih-bersih Kampoeng

Mengusung misi “Hadir Bagi Negeri”, BUMN terus berupaya memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia. Salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan peran dan kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bertepatan dengan momen HUT Kementerian BUMN ke-21, PT KAI bersama Perum Perhutani sebagai BUMN yang mempunyai peran sebagai Agen Pembangunan menggelar kegiatan “Bersih-Bersih Kampoeng Sehat Bersama BUMN” di desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Sabtu (6/4). Bersih-bersih Kampoeng Sehat merupakan kegiatan CSR dengan berbagai rangkaian acara  antara lain;

  • Bersih-bersih lingkungan yang melibatkan 500 masyarakat dan 100 kaum milenial BUMN
  • Penanaman 325 pohon
  • Pemberian bantuan pembuatan bak sampah senilai Rp 25.000.000
  • Pemberian bantuan pembuatan saluran pembuangan air limbah senilai Rp 100.000.000
  • Penjualanan 1.000 Paket Pangan Murah, program bantuan berbentuk paket sembako senilai Rp 42.500,-/paket yang berisi 1 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam, dan 420 gram sarden. Untuk memperoleh 1 paket sembako tersebut, masyarakat dapat membelinya hanya dengan harga Rp 10.000,-/ paket dan menunjukkan aplikasi Link Aja di smartphone.

“PT KAI akan terus mengabdi bagi masyarakat dan Negeri. Kegiatan CSR Bersih-bersih Kampoeng Sehat Bersama BUMN ini merupakan salah satu kegiatan yang kami wujudkan demi membantu kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat secara langsung. Tak hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan memberi bantuan dana dengan total Rp 302.500.000, namun kami juga mengajak masyarakat, khususnya kaum milenials untuk turun langsung membersihkan lingkungan di desa Sungaibuntu ini,” jelas Dadan Rudiansyah selaku Executive Vice President Daop 1 Jakarta.

Kegiatan CSR Bersih-Bersih Kampung Sehat sekaligus menjadi moment bagi PT KAI melakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi pembayaran digital (uang elektronik) LinkAja, yang merupakan bentukan dari 7 BUMN. Aplikasi ini juga dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket Kereta Api tanpa menggunakan uang cash.

“Seperti kita ketahui, saat ini digitalisasi telah merambah di berbagai aspek kehidupan masyarakat tak terkecuali dalam sistem pembayaran/keuangan. Sehingga penting bagi kami untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan pembayaran digital salah satunya untuk mendukung program pemerintah terkait gerakan non tunai. Untuk efektifitas sosialisasi ini memang kami lakukan bersamaan dengan kegiatan CSR melalui penjualan Paket Pangan Murah,” tutup Dadan. (Humas Daop 1 Jakarta)

Check Also

Antam Jajaki Ekspansi di Afrika dan Laos untuk Perkokoh Kinerja Keuangan

PT Aneka Tambang Tbk. memiliki rencana penambahan portofolio bisnis di dua negara, yakni Afrika dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *