Home / Berita / Bantuan UKM Kembali Digulirkan

Bantuan UKM Kembali Digulirkan

PT Semen Tonasa kembali menyerahkan pinjaman modal kerja, program kemitraan untuk UKM tahun 2018, dimana penyerahan tahun ini sudah masuk ke Tahap IV, yang berlangsung di Lantai 6 Kantor Pusat Semen Tonasa, Selasa (26/06).

Sebanyak 81 UKM dari ring I, II, dan III berkesempatan menerima bantuan pada tahap ini, dengan Jumlah bantuan yang disalurkan sebesar Rp 2 Miliar.

81 UKM tersebut terdiri dari 43 UKM baru dan 38 UKM lanjutan. Dari segi sector yang didanai, terdapat 4 UKM dari sektor industri, perdagangan 54 UKM, perikanan 4 UKM, peternakan 4 UKM, dan jasa sebanyak 13 UKM.

Hingga tahap IV ini, Semen Tonasa sendiri telah menyalurkan bantuan sebesar, Rp. 6,9 miliar, untuk 299 UKM atau 60,28 persen dari Total anggaran 2018 sebesar Rp. 11,5 miliar.

Kepala Biro CSR, Ilyas HM yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan jika bantuan ini adalah program rutin, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Pangkep.

“Kami mengajak kepada para mitra binaan yang masih punya keluarga untuk disampaikan kalau butuh modal segera ke tonasa,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari berharap agar pinjaman ini digunakan untuk pengembangan usaha, serta mendongkrak kesejahteraan para pengusaha, khususnya pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Pangkep.

“jangan digunakan ke hal yang konsumtif tapi gunakan dengan baik sesuai kebutuhan dan peruntukannya, karna apapun itu mitra binaan kita harap terus berlanjut, jika perlu terus bertambah.” jelasnya.

Dewa menambahkan, dengan kondisi Pangkep yang masuk kategori termiskin di Sulsel, bantuan ini menjadi motivasi bagi para pengusaha untuk menekan angka kemiskinan dan membantu Pangkep keluar dari angka kemiskinan.

Sumber Situs Web Semen Tonasa

Check Also

Wijaya Karya Beton Belum Rencanakan Ekspansi Bisnis Tahun Ini

Bidik peningkatan kapasitas produksi 11%, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) belum merencana melakukan ekspansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *