Home / Berita / Barata Indonesia Raih Penghargaan Perusahaan dengan Local Content Terbaik di Bidang Pembangkit Listrik

Barata Indonesia Raih Penghargaan Perusahaan dengan Local Content Terbaik di Bidang Pembangkit Listrik

PT Barata Indonesia (Persero)  membawa pulang penghargaan pada event bergengsi di dunia ketenagalistrikan,Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2018. Barata Indonesia, berhasil menyisihkan perusahaan lain dengan menyabet penghargaan di kategori Perusahaan dengan Local Content terbaik di bidang pembangkit listrik pada ajang IBEA Awards 2018.

Capaian tersebut diperoleh Barata Indonesia, setelah Dewan Juri yang dipimpin oleh Dr. Ir. Tumiran, M.Eng
menyatakan bahwa perusahaan plat merah yang berkantorpusat di Gresik itu,  dinilai cukup konsisten dalam melaksanakan maupun mendukung Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam proyek – proyek pembangkit listrik yang sedang dan telah dikerjakan oleh Barata Indonesia.

Direktur Operasi PT Barata Indonesia (Persero), Bobby Sumardiat Atmosudirjo menuturkan bahwa dukungan thd program local content di bidang pembangkit listrik ini menjadi perhatian khusus Perusahaan. Selain utk ikut menumbuhkan jndustri dalam negerj, aspek lokal konten juga merupakan sumber pendapatan . ” Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN yang íingin agar peran perusahaan tanah air di proyek – proyek pembangkit listrik semakin ditingkatkan, ” ujarnya. ”

Kesungguham Barata dalam hal ini ditunjukkan melalui akuisisi pabrik komponen turbin dk Cilegon yang makin memantapkan perusahaan pelat merah ini menjalankan tugas sbg koordinator lokal konten Mobile Power Plant bersama dengan Dua Perusahaan BUMN lainnya.

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial perusahaan, Barata Indonesia juga melakukan kerjasama Vokasi dengan standart Jerman dengan menggandeng EKONID (kamar dagang Jerman di Indonesia)  untuk memberikan keterampilan kepada siswa SMK terpilih.

Barata Indonesia juga melakukan kerjasama dengan  BP SDM Kementerian ESDM di bidang Mekanik Industri dan Pembangkit.

Sumber InBarataIndonesia

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *