Home / Berita / Batas Akhir Pelaporan LHKPN Periodik tanggal 31 Maret Mendatang

Batas Akhir Pelaporan LHKPN Periodik tanggal 31 Maret Mendatang

Seperti yang kita ketahui, laporan harta kekayaan atau LHKPN menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan korupsi. Mengapa? Karena LHKPN menjunjung asas transparansi, akuntabilitas, dan kejujuran bagi para penyelenggara negara serta menjadi kunci agar mereka terhindar dari menikmati harta yang tidak sah saat menjabat.

31 Maret mendatang menjadi batas akhir pelaporan LHKPN periodik. KPK menghadirkan elhkpn.kpk.go.id untuk memudahkan para Wajib Lapor LHKPN di seluruh Indonesia dalam melaporkan harta kekayaannya, jadi ga perlu jauh-jauh ke KPK lagi deh.

Namun sayangnya, statistik data kepatuhan (sampai 20 Maret 2019) masih menunjukkan angka yang rendah. KPK pun telah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan angka kepatuhan ini, selain memudahkan sistem pelaporan, KPK juga mendatangi langsung lembaga-lembaga terkait dan melakukan asistensi pelaporan.

Pada tanggal 1 April mendatang, KPK akan mengumumkan LHKPN para calon legislatif pemilu 2019, semoga angka kepatuhan saat itu sudah mencapai 100%.

Data kepatuhan dapat diakses dan ikut mengawasi pelaporan harta kekayaan para penyelenggara negara ini di kolom e-Announcement pada situs elhkpn.kpk.go.id

Check Also

59 Kapal Siap Layani Penyeberangan Merak-Bakauheni Masa Nataru

Kementerian Perhubungan pastikan ada 59 kapal yang siap beroperasi di lintas penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *