Home / Berita / Bazma Lakukan Seleksi Tahap Akhir Calon Penerima Beasiswa

Bazma Lakukan Seleksi Tahap Akhir Calon Penerima Beasiswa

Baituzzakah Pertamina (Bazma) terus berupaya berkontribusi dalam membangun kualitas pendidikan untuk putra-putri bangsa. Salah satunya dengan program pemberian Beasiswa Bazma Pertamina yang telah memasuki tahap awancara sebagai tahap akhir seleksi, yang digelar di Lantai 21, Pertamina, Jakarta pada Sabtu (4/5/2019).

Program Beasiswa Bazma ini dibuka untuk mahasiswa 14 kampus dan perguruan tinggi yang terpilih dengan Akreditasi A dari seluruh Indonesia. Sebanyak 1.335 pendaftar mengikuti seleksi program beasiswa Bazma pada tahun ini. Setelah melalui beberapa tahap, sebanyak 202 pendaftar memasuki tahap akhir wawancara.

Msnurut Ketua Panitia Pelaksana Program Beasiswa Bazma Pertamina Sukendar, di tahun ke-5 penyelenggaraan program beasiswa ini akan diberikan kepada 100 penerima manfaat beasiswa dari mahasiswa kurang mampu namun berprestasi. Para menerima beasiswa akan mendapatkan biaya kuliah di tahun ke-2 hingga lulus, biaya hidup semasa kuliah, tunjangan tugas akhir dan tunjangan prestasi.

“Kita mencari bibit-bibit unggul dari ekonomi lemah dan ingin berkembang untuk melanjutkan kuliahnya. Kami berharap, mereka bisa metaih cita-itabya dan memperbaiki kehidupannya di masa mendatang,” ujar Sukendar.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *