Home / Berita / Bekerjasama dengan ANRI, RNI Terima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis

Bekerjasama dengan ANRI, RNI Terima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin antara PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rabu, 19 Juni 2019, bertempat di Hotel Grand Dafam Rohan, Yogyakarta, dilaksanakan Serah Terima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD).

Penyerahan aplikasi yang dikemas dalam bentuk compact disk (CD) beserta buku panduan tersebut dilakukan oleh Kepala ANRI Mustari Irawan kepada Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo. Pada kesempatan tersebut turut hadir perwakilan 10 PTN dan 7 BUMN lain yang juga menerima penyerahan aplikasi.

Melalui penyerahan aplikasi ini, tanggung jawab pengelolaan aplikasi SIKD telah beralih sepenuhnya kepada RNI. Adapun, pemanfaatan aplikasi SIKD di perusahaan akan diperuntukan untuk kepentingan pengelolaan arsip dinamis. Diharapkan, dengan adanya SIKD pengelolaan arsip di RNI dapat berjalan lebih baik seiring upaya transformasi bisnis yang tengah dilaksanakan.

Untuk itu, guna memastikan aplikasi kearsipan tersebut dapat dimanfaatkan dan dioperasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan dan PTN, maka usai acara serah terima, ANRI menggelar Bimbingan Teknis Implementasi Aplikasi SIKD yang diikuti oleh perwakilan tiap-tiap BUMN dan PTN yang menjalin kerjasama.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *