Home / Berita / Belanja Modal/Capex BUMN (13) : Telkom Targetkan Rasio Belanja Modal Terhadap Pendapatan di Tahun Ini di Kisaran 27%—28%.

Belanja Modal/Capex BUMN (13) : Telkom Targetkan Rasio Belanja Modal Terhadap Pendapatan di Tahun Ini di Kisaran 27%—28%.

Perusahaan telekomunikasi pelat merah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan rasio belanja modal terhadap pendapatan (capex-to-revenue ratio) pada tahun ini di kisaran 27%—28%.

Direktur Keuangan Telkom Indonesia Harry M. Zen menyampaikan, target tersebut sedikit lebih besar dibandingkan capex-to-revenue ratio pada 2018 sekitar 25%—26%.

“Sebagai gambaran, untuk perusahaan telekomunikasi di negara maju, capex-to-revenue—nya sudah rendah karena kesempatan ekspansinya telah terbatas. Sementara kita [di Indonesia] kan masih besar sekali pasarnya. Jadi, kami masih relatif tinggi untuk capex-to-revenue,” katanya kepadaBisnis, pekan lalu.

Adapun emiten berkode saham TLKM tersebut memang menggunakan capex-to-revenue ratiountuk memberikan gambaran mengenai target untuk belanja modal tiap tahun.

Pasalnya, Harry menambahkan, TLKM tidak menargetkan jumlah tertentu untuk capex karena perseroan selalu menjaga efektivitas capex yang dikeluarkan

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Home Made IT Service, Bangun Kemandirian Teknologi Pelindo III

Perkembangan Revolusi Industri 4.0 menjadi perhatian Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam pengelolaan pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *