Home / Berita / Belanja Modal/Capex BUMN (25) : Adhi Karya Siapkan Belanja Modal sebesar Rp 4-5 triliun untuk 2019.

Belanja Modal/Capex BUMN (25) : Adhi Karya Siapkan Belanja Modal sebesar Rp 4-5 triliun untuk 2019.

PT Adhi Karya (Persero) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 4-5 triliun untuk 2019. Belanja modal tersebut nantinya juga akan dialokasikan lebih banyak ke sektor properti, dan sektor lain seperti air dan jalan tol.

“Untuk jalan tol ini kami memang memilih ruas-ruas yang memiliki LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) yang cukup. Sehingga, pada saat kita menyampaikan imi, dapat menarik para investor. Antara lain daerah yang akan kami kembangkan adalah Solo, Jogja dan Kulon Progo,” ungkap Direktur Keuangan PT Adhi Karya Persero Tbk, Entus Asnawi Mukhson di Jakarta, Kamis (29/11).

Dia menjelaskan, pembangunan jalan tol menjadi hal yang penting mengingat pembangunan beberapa bandara yang telah selesai, agar tidak menghambat perjalanan dari bandara yang ada.

“Kami juga memiliki pembagian namun sangat kecil, dan rencananya akan ditambah dari 3 persen pembagian yang ada. Untuk tahap awal, kami telah mengerjakan konstruksinya, dan untuk tahun depan kami punya proyek senilai 1,4 triliun disana,” tambah Entus.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur QHSE dan Pengembangan Adhi Karya, V Partha Sarathi menambahkan perihal capex. Disamping capex di bidang properti, Adhi Karya juga menaruh beberapa projek di jalan tol dan air.

“Proyek tol Solo-Jogja-Kulon Progo itu nilainya kurang lebih sekitar Rp 23 triliun dengan niali konstruksi sekitar Rp 17 triliun. Sehingga, diharapakan adanya financial closing pada pertengahan 2019,” ungkap Pharta.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

Sinergi INTI dengan TELKOM, Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Layanan INTI

Tiga minggu berselang setelah penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengelolaan Aset Network Terminal Equipment …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *