Home / Berita / Beli Tiket Ferry Makin Mudah Pakai BNI

Beli Tiket Ferry Makin Mudah Pakai BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk menyediakan sistem pembayaran tiket penyeberangan menggunakan kapal ferry dengan lebih mudah, yaitu menggunakan uang elektronik (Kartu BNI TapCash) dan pembelian online di situs resmi ASDP. Untuk mewujudkan pembelian online, BNI memberikan fasilitas BNI Virtual Account yang terintegrasi dengan sistem e-ticketing ASDP dan dapat dibayarkan dari seluruh e-channel BNI baik ATM, internet banking, maupun mobile banking.
Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Komersil ASDP M Yusuf Hadi dengan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Senin (13 Agustus 2018).
Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, BNI memberikan kemudahan bagi mobilisasi masyarakat dengan menyediakan sistem pembayaran non tunai (cashless). Bagi penumpang yang datang langsung ke pelabuhan, tiket ferry dapat dibayar menggunakan BNI TapCash. Sedangkan, untuk pembelian secara online, BNI memperlengkapi ASDP dengan BNI VA e-Collection sehingga proses rekonsiliasi dan laporan penjualan tiket dapat tersedia secara real time online. Calon penumpang yang sudah menjadi nasabah BNI dapat melakukan pembayaran melalui BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan juga ATM BNI.
“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap program Bank Indonesia (BI) yang menggagas Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Untuk memungkinkan program tersebut terlaksana dengan baik, BNI memperluas akseptasi BNI TapCash dan e-Channel BNI hingga ke salah satunya untuk memudahkan pembayaran layanan transportasi kapal ferry. Dengan sistem pembayaran yang sudah cashless, calon penumpang tidak perlu direpotkan dengan uang kembalian dan terhindar dari uang palsu,” ujar Susi.
BNI Virtual Account yang terakomodir dalam platform BNI e-Collection memiliki keunggulan antara lain nama dan nomor Virtual Account sebagai nomor tujuan transfer dan identifikasi pelanggan/penyetoran serta akan muncul di rekening Koran (account statement) setiap transaksi, penyetoran dapat dilakukan di berbagai channel BNI dan bank lain (kliring/RTGS/transfer antar Bank Online) baik dalam rupiah maupun valas, dan hasil transaksi dapat dilihat secara online melalui BNIDirect maupun portal BNI e-Collection
Sumber Siaran Pers BNI

Check Also

Rapat Kerja Bersama dan Gathering PJT I dan BBWS Bengawan Solo

Kebutuhan akan pengelolaan sumber daya air terpadu di DAS Bengawan Solo menjadi dasar terlaksananya Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *