Home / Berita / Beli Tiket Garuda Group, Bisa Tentukan Mata Uang Pilihan Sendiri

Beli Tiket Garuda Group, Bisa Tentukan Mata Uang Pilihan Sendiri

Calon penumpang Garuda Indonesia kini bisa membeli tiket penerbangan, dengan mata uang yang mereka tentukan sendiri. Layanan ini juga berlaku untuk tiket maskapai penerbangan di bawah Garuda Group, yakni Citilink dan Sriwijaya Air Group.

Fitur pemesanan tiket pesawat dengan harga dalam mata uang yang ditentukan sendiri oleh calon penumpang ini, diluncurkan Garuda atas kerja sama dengan Citibank.

Program ini menggunakan solusi pengelolaan valuta asing Citi InstantFX, yang mendukung lebih dari 70 jenis mata uang dan telah digunakan secara luas oleh para klien di berbagai industri. Termasuk agen perjalanan online, penyedia layanan pembayaran, dan online marketplaces.

Dikutip dari pernyataan tertulis Garuda, untuk tahap awal para penumpang penerbangan internasional (dari luar Indonesia) dapat memilih salah satu mata uang untuk pembayaran tiket pesawat mereka. Yakni bath Thailand (THB), euro (EUR), yen Jepang (JPY), dolar Hong Kong (HKD), poundsterling (GBP), dolar Singapura (SGD), dolar AS (USD) dan dolar Australia (AUD).

Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group juga akan menambahkan mata uang lain dalam tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, mengatakan dengan fasilitas layanan ini, memungkinkan para penumpang Garuda untuk memilih mata uang yang dikehendaki. Sehingga mereka dapat langsung menyetujui dan mengetahui jumlah tagihan pembayaran tiket, tanpa harus menunggu lembar tagihan kartu kredit mereka.

“Layanan ini diharapkan untuk meningkatkan kepuasan bagi para penumpang. Dengan begitu, penumpang sekarang dapat membayar tiket penerbangan dan pembelian lainnya, yang dilakukan melalui situs web dan aplikasi seluler dalam mata uang pilihan mereka,” katanya, Senin (15/4).

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengaku bangga karena dipercaya oleh maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group, yang memanfaatkan solusi Citi InstantFX.

“Kami yakin bahwa jaringan global dan solusi Citi akan mendukung maskapai untuk menghadirkan lebih banyak lagi layanan terbaik bagi para penumpangnya,” kata Batara.

Ke depannya, kerjasama antara  Garuda Indonesia Group dan solusi Citi InstantFX juga akan diterapkan oleh para mitra pengelola operasional bersama Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group.

Check Also

Antam Jajaki Ekspansi di Afrika dan Laos untuk Perkokoh Kinerja Keuangan

PT Aneka Tambang Tbk. memiliki rencana penambahan portofolio bisnis di dua negara, yakni Afrika dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *