Home / Kinerja & Investasi / Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bisa Pakai T-Cash

Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bisa Pakai T-Cash

Telkomsel sebagai Anak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagaioperator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 170 juta secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama.

Seiring beroperasinya kereta bandara menuju Soekarno-Hatta dan sebaliknya, Telkomsel turut bersinergi dengan BUMN lainnya mendukung moda transportasi publik terintegrasi dengan mengembangkan layanan bagi pelanggan untuk mempermudah pembelian tiket kereta bandara menggunakan mobile digital payment dari Telkomsel yaitu T-CASH.

Pelanggan T-CASH mendapat kemudahan melakukan pembelian tiket kereta yang saat ini berharga Rp 70.000, hanya dengan mengunjungi mesin pembelian tiket kereta terletak di berbagai stasiun yang nantinya dilewati oleh kereta bandara, seperti Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta. Setelah memilih jadwal kereta, mengisi data diri, dan kemudian tingal memilih metode pembayaran, selanjtnya pelanggan dapat melakukan tap (menempelkan sticker T-CASH) pada mesin card reader, dan memasukkan PIN pada mesin EDC yang tersedia.

CEO T-CASH Danu Wicaksana mengatakan, “T-CASH terus mengembangkan layanan untuk memudahkan pelanggan bertransaksi secara non tunai dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di sektor transportasi yang menjadi salah satu fokus utama di tahun 2018. Kami berharap hadirnya T-CASH sebagai salah satu metode pembayaran kereta bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna turut mendukung pemerintah dalam menyediakan sistem transportasi yang terintegrasi sebagai solusi mengurangi kemacetan.”

Penumpang Kereta Bandara yang menggunakan T-CASH Tap akan mendapatkan keuntungan tambahan pada periode 8-31 Januari 2018, yaitu T-CASH memberikan cashback 20% untuk setiap pembelian tiket kereta bandara, berlaku khusus untuk transaksi di stasiun Sudirman Baru dan Bandara Soekarno-Hatta.

T-Cash sebagai mobile digital payment dari Telkomsel telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia, melalui dua segmentasi utama, yaitu lifestyle dan mikro. Selain dapat digunakan untuk pembayaran tiket transportasi, T-CASH dapat digunakan untuk pengisian pulsa telepon, pembelian token listrik, pembayaran berbagai jenis tagihan (seperti air, BPJS, asuransi, dan TV kabel), pembelian voucher game, pembayaran di merchant, serta pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer).

CEO T-CASH Danu Wicaksana juga menyampaikan di bulan Januari 2018, T-CASH juga akan mengembangkan layanan pembayaran tiket kereta bandara Medan, untuk rute dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya. Beberapa bulan ke depan fitur pembelian tiket kereta bandara terintegrasi ke dalam aplikasi T-CASH Wallet, untuk semakin memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Check Also

Bandara Soekarno-Hatta Dikelola Angkasa Pura II Jadi Role Model Transformasi Digital Bandara Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero), ditetapkan sebagai model percontohan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *