Home / Berita / Berakhirnya Masa Jabatan Periode Pertama, Satu Anggota Dewan Komisaris dan Direktur Operasi

Berakhirnya Masa Jabatan Periode Pertama, Satu Anggota Dewan Komisaris dan Direktur Operasi

 PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa anggota Dewan Komisaris ANTAM, Bapak Robert A. Simanjuntak dan Direktur Operasi ANTAM, Bapak Hari Widjajanto, telah menyelesaikan masa jabatan periode pertama sesuai dengan pemenuhan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten Atau Perusahaan Publik serta Anggaran Dasar Perusahaan.
Mengacu pada Anggaran Dasar ANTAM yang menyatakan bahwa masa jabatan anggota Direksi/Dewan Komisaris diangkat untuk jangka waktu terhitung sejak ditutupnya atau tanggal yang ditetapkan oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang mengangkatnya dan berakhir pada penutupan RUPS  Tahunan yang ke-5 (lima) setelah tanggal pengangkatannya, dengan syarat tidak boleh melebihi jangka waktu 5 (lima) tahun.
Dikarenakan pengangkatan masing-masing Bapak Robert A. Simanjuntak dan Bapak Hari Widjajanto adalah tanggal 26 Maret 2014, sesuai dengan ketentuan di dalam Anggaran Dasar ANTAM maka periode pertama masa jabatan 5 (lima) tahun beliau jatuh pada tanggal 26 Maret 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, maka Bapak Robert A. Simanjuntak dan Bapak Hari Widjajanto tidak lagi menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris ANTAM dan Direktur Operasi ANTAM sejak tanggal berakhirnya periode masa jabatan 5 (lima) tahun pertama sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar   ANTAM.
Dewan Komisaris dan Direksi ANTAM mengucapkan terima kasih kepada Bapak Robert A. Simanjuntak dan Bapak Hari Widjajanto atas dedikasi dan kontribusi besar yang diberikan kepada ANTAM selama bertugas pada periode masa jabatan 5 (lima) tahun pertama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi ANTAM. Untuk menjaga stabilitas bidang operasi, maka sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar ANTAM, Dewan Komisaris ANTAM wajib menunjuk salah seorang anggota Direksi ANTAM lainnya untuk menjalankan fungsi dan tugas Direktur Operasi yang lowong tersebut dengan kekuasaan dan wewenang yang sama.
ANTAM mengeluarkan rilis ini sebagai bagian dari keterbukaan informasi kepada publik sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan atas  Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik.
Sumber Antam. edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *