Home / Berita / Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis, Jiwasraya Bekali dengan Asuransi Senilai Rp 5 Juta

Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis, Jiwasraya Bekali dengan Asuransi Senilai Rp 5 Juta

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memberikan perlindungan Asuransi Jiwa kepada 1.000 peserta mudik gratis dengan nilai pertanggungan Rp 5 juta per orang. Asuransi ini, berlaku selama 1 bulan sejak polis dalam bentuk kartu diaktifkan.

Direktur Utama Asuransi Jiwasraya, Asmawi Syam, mengatakan pemberian asuransi gratis ini bertujuan agar pemudik merasa lebih aman dan terjamin jiwanya. Terlebih pemberian itu, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat khususnya para pemudik.

“Di samping mereka mudik kita juga memberikan polis asuransi. Tentu kita harapannya semua selamat, tetapi kita berjaga-jaga karena asuransi ini sebenarnya proteksi yang diharapkan untuk bisa memberikan rasa aman rasa nyaman bagi para pemudik khususnya kepada sopir yang memberikan jaminan keamanan di perjalanan,” ujarnya di Kantornya, Jakarta, Kamis (7/6).

Asmawi mengatakan, selain sebagai jaminan perlindungan bagi para pemudik, polis asuransi tersebut sekaligus juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi, serta manfaat yang bisa didapat dengan memiliki polos asuransi.

“Kedua tentunya kita ingin melakukan inklusi keuangan khususnya asuransi, agar supaya mereka juga gemar untuk berasuransi agar supaya mereka bisa memprotek dirinya di dalam baik. Karena kita liat sebagai pedagang, ada pekerja bawah, ada juga mahasiswa yang ikut di dalam mudik guyub rukun,” kata Asmawi.

Sebagai informasi, Asuransi Jiwasraya memberangkatkan 1.000 pemudik gratis dalam program Mudik Bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pemudik ini, diberangkatkan ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Lampung dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.

Dalam program mudik gratis ini, sebanyak 468 pemudik diberangkatkan dengan menggunakan Bus Damri dari Jakarta dengan tujuan Yogyakarta, Wonogiri, Pati, Purwokerto, dan Lampung. Sementara sebanyak 570 orang lainnya diberangkatkan dengan Kapal Pelni masing-masing dari Pontianak, Balikpapan dengan tujuan Makasar.

Sumber Merdeka.com

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *