Home / Berita / Berani Inovasi “Mewujudkan Mimpi Dengan Inovasi”

Berani Inovasi “Mewujudkan Mimpi Dengan Inovasi”

Bio Farma kembali mengadakan Innovation award 2019 yang bertemakan Berani Inovasi “Mewujudkan Mimpi Dengan Inovasi”. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Bio Farma, terhadap karyawan yang telah memberikan inovasinya untuk perusahaan,Bandung (9/1). Tidak hanya penghargaan, acara ini juga diisi dengan talk show, penerimaan penghargaan ibadah haji dan  dimeriahkan oleh RedBox Band dan Project Chit Chat Comedy.

Acara ini dihadiri oleh Board Of Executives Bio Farma mulai dari Direktur Utama yaitu Honesti Basyir, Direktur Operasi yaitu M. Rahman Roestan, Direktur Pemasaran, Penelitian & Pengembangan I yaitu Sri Harsi Teteki, Direktur Keuangan dan Mitra Bisnis yaitu I.G.N Suharta Wijaya, Senior Executives Vice President (SEVP) Produksi yaitu Juliman, SEVP Legal and Compliance yaitu Disril Revolin Putra, dan SEVP Penelitian dan Pengembangan yaitu Adriansjah Azhari. Lalu dihadiri oleh seluruh karyawan Bio Farma kurang lebih sekitar 1200 orang.

“Bio Farma menerima berbagai inovasi dari karyawan. Semua karyawan dipancing untuk memberikan inovasi, asalkan inovasi itu memiliki gagasan berupa data dan fakta, nilai, dan terakhir konsisten” ujar Direktur Utama, Honesti Basyir.

Bagi Bio Farma, inovasi merupakan sebuah napas karena suatu perusahaan akan terus berjaya. Dalam sambutan Direktur Pemasaran, Penelitian & Pengembangan I yaitu Sri Harsi Teteki menjelaskan bahwa inovasi tidak hanya lahir dari sekelompok tertentu, tetapi diharapkan akan lahir dari seluruh ihsan Bio Farma.

“Tak lupa juga kami sangat berterimakasih banyak atas kontribusi yang diberikan, inovasi ini sebagai dasar untuk talent-talent berkembang dan memajukan Bio Farma” ujar Sri Harsi Teteki.

Pada tahun ini, Bio Farma mempunyai tiga kelompok inovasi. Inovasi tersebut terkait inisiatif, inovasi kreatifitas, dan invention (penemuan hal baru). Inovasi yang masuk sebanyak 26 inovasi yang terdiri dari kelompok inisiatif yang life science sebanyak 16 paper,  bisnis dan adminitrasi 3 paper sehingga untuk kelompok ini ada sebanyak 19 inovasi. Kemuduan, untuk kelompok kreatif life scince sebanyak 6 paper dan bisnis 1 paper sehingga untuk kelompok ini ada sebanyak 7 inovasi. Selanjutnya, untuk kelompok invention belum mendapatkan kelompok yang inovasi. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk lebih mengangkat semangat insan Bio Farma yang untuk lebih banyak lagi berinovasi. Tak lupa juga memberikan ruang seluas-luasya untuk berkreasi sebagai penguatan aktualisasi diri, bantuan tenaga dan bantuan pikiran.

Dari inovasi 26 paper inovasi tersebut,  terpilih tujuh finalis yang berhasil memenangkan kategori Good Improvement, Bronze Innovation, Silver Innovation dan Gold Innovation sebagai penghargaan tertinggi. Berikut adalah nama – nama pemenang :

  • Aryanto, Bagian Pengemasan – Divisi Produksi Farmasi “Penemuan Alat Pembersih Produk Untuk Meningkatkan Kapasitas Proses Inpeksi Visual” Sebagai Gold Innovation.
  • Rambat Wiguna, Bagian Produksi Vaksin Campak – Divisi Produksi Vaksin Virus “Peningkataan Kinerja Mesin Capping dengan Penambahan Supply Udara steril pada Alumunium-Cap Feeder” Sebagai Silver Innovation.
  • Tri Ariyani, Bagian Produksi Vaksin Difteri – Divisi Produksi Vaksin Bakteri “Peningkatan Kapasitas Inokulum pada Produksi Bulk Difteri” Sebagai Bronze Innovation.
  • Teguh Gunawan Ramdani, Bagian Kebijakan Pengaadaan- Divisi Pengadaan “Transformasi dan Modernisasi Proses Pengadaan Barang/Jasa Melalui Penerapan GTC” Sebagai Bronze Innovation.
  • Royan Firdaus, Bagian Produksi Vaksin Campak – Divisi Produksi Vaksin Virus “Penambahan Tongkat Pendorong untuk Loading Produksi” Sebagai Good Improvement.
  • Erwin Yulizar Herdiawan, Bagian Pendingin & Bangunan – Divisi Teknik & Pemeliharaan “Alat Penyiraman Otomatis” Sebagai Good Improvement.
  • Prita Maharani, Bagian Patologi & Toksikologi – Divisi Pengawasan Mutu “Kemnadirian Health Monitoring Hewan Laboratorium” Sebagai Bronze Innovation Sebagai Good Improvement.

Acara diakhiri dengan hiburan dari Project Chit Chat Comedy, Bio Harmony dan RedBox Band untuk seluruh karyawan Bio Farma. Dengan diadakanya acara Innovation Award 2019 diharapkan seluruh ihsan Bio Farma tertantang untuk terus berinovasi dan dapat mengharumkan nama baik perusahaan.

Sumber Bio Farma, edit koranbumn

 

Check Also

Kerja Sama Kementerian ATR/BPN bersama PTPN III, Terkait Pendaftaran Tanah dan Penyelesaian Aset Tanah PTPN Grup

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil bersama Plt. Direktur Utama PTPN III …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *