Home / Berita / Bersepeda, Cara Santai Berkeliling Komplek Candi Prambanan

Bersepeda, Cara Santai Berkeliling Komplek Candi Prambanan

Wilayah kompleks Candi Prambanan yang masuk dalam dua provinsi memang cukup luas jika harus ditelusuri dengan berjalan kaki. Apalagi banyak objek selain Candi Prambanan, baik situs bersejarah maupun wahana permainan yang tentu tak kalah menariknya di komplek Candi Prambanan itu sendiri. Oleh karena itu, pengelola Candi Prambanan menghadirkan berbagai sarana transportasi yang aman dan nyaman bagi pengunjung. Salah satunya yaitu dengan naik sepeda tandem, atau yang lebih populer dengan nama sepeda berpasangan.

Bersepeda secara berpasangan memiliki keseruan tersendiri bagi penumpangnya karena selain dilakukan oleh dua orang atau secara berpasangan, juga bagi pengendara tidak terlalu capek ketika menaikinya. Karena tenaga yang digunakan untuk menggowes sepeda dilakukan secara bersama-sama oleh dua orang tersebut.

Banyak wisatawan yang memilih memakai sarana tranaportasi ini karena ingin menikmati suasana keasrian wilayah kompleks Candi Prambanan dengan santai dan tidak terburu-buru. Mereka biasanya akan mengunjungi candi-candi sekitar, seperti Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu.

Hal ini yang dilakukan oleh Bayu (22 tahun bersama teman-temannya. Mereka bersepeda menuju Candi Sewu sembari menaiki sepeda tandem dengan santai dan bercanda sepanjang jalan. “Kami ingin menikmati suasana di sepanjang jalan ini. Karena jarang sekali dapat bersepeda tandem di luar atau di jalan besar sesantai ini, tanpa ada gangguan dari pengendara transportasi lainnya.” Ujar mahasiswa asal Magelang tersebut.

Sedangkan menurut Sari (17 tahun) mengatakan bahwa dirinya menaiki sepeda tandem bersama temannya untuk mencapai beberapa candi yang ada di sekitar Candi Prambanan. “Saya mau berkunjung ke Candi Bubrah sama Candi Sewu, agar tahu juga dengan beberapa candi yang ada di Prambanan ini. Karena jaraknya lumayan kami sewa sepeda ini.” Tutur gadis asal Yogyakarta ini.

Menikmati Candi Prambanan dengan beragam aktivitas yang didukung dengan lingkungan dan suasanya yang asri, menjadi kekhasan tersendiri yang pengunjung temukan di setiap sudutnya.

Sumber TWC

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *