Home / Berita / BGR Logistics Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia Kegiatan Rantai Pasok Terintegrasi

BGR Logistics Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia Kegiatan Rantai Pasok Terintegrasi

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia (RKI) tentang kerjasama kegiatan rantai pasok terintegrasi dengan Skema Perdagangan Coop2Coop di Palembang, pada Rabu malam kemarin (6/3).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama RKI, Insanial Burhamzah. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani bertepatan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Dewan Koperasi Indonesia.

Dalam nota kesepahaman tersebut, BGR Logistics dan Rumah Koperasi Indonesia, akan melakukan kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. “Kami berharap MoU ini sebagai awalan sinergi yang dapat dilakukan BGR Logistics dengan Rumah Koperasi Indonesia,” jelas Kuncoro dalam keterangan resminya, Kamis (7/3).

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan akan terciptanya kerjasama yang menguntungkan antara BGR Logisitics dan RKI. BGR Logistics diharapkan dapat merencanakan dan mempersiapkan kegiatan penanganan rantai pasok terintegrasi dengan skema perdagangan Coop2Coop seperti proses penanganan import, penanganan di Kawasan Pusat Logistik Berikat, pengelolaan penyimpanan, persediaan dan distribusi, serta perencanaan kebutuhan pengadaan dan distribusi.

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara BGR Logistics dengan Rumah Koperasi Indonesia untuk mengatur lebih rinci terkait pelaksanaan kerjasama yang akan dilakukan.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

PLN Pastikan akan Evaluasi Proyek PLTU Mulut Tambang

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan akan melakukan evaluasi kembali atas sejumlah proyek Pembangkit Listrik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *