Home / Berita / Bimbingan Teknis SMK3 di Selenggarakan Lokasi Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung

Bimbingan Teknis SMK3 di Selenggarakan Lokasi Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung

Berlokasi di salah satu proyek jalan tol yang sedang dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk yaitu proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR menyelenggarakan bimbingan teknis SMK3, kamis (14/3).

Kegiatan ini diikuti oleh 130 orang peserta yang terdiri dari BUMN Karya, Balai PUPR, BUMD, BUMN MK dan kontraktor swasta nasional lainnya. Kegiatan ini meliputi penjelasan metode kerja dan manajemen konstruksi Sosrobahu dengan kapasitas lebih dari 1000 ton dan terbesar yg selama ini ditangani Waskita.

Kegiatan diatas merupakan satu rangkaian program pemerintah yaitu percepatan sertifikasi kompetensi keahlian bidang konstruksi sesuai amanat UU no. 2 tahun 2017 pasal 70 dan UU no. 1 tahun 1970 tentang K3.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum A2K4 Lazuardi Nurdin, SVP QHSE Waskita Subkhan, dan panitia dari Kementerian PUPR.

Sumber Waskita, edit koranbumn

Check Also

Presiden Jokowi Keluarkan Instruksi Percepatan Kemudahan Berusaha

Presiden Joko Widodo atau Jokowi¬†menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *