Home / Berita / Bincang Pagi PNM dengan tema “Strategi UMKM Membangun Brand”

Bincang Pagi PNM dengan tema “Strategi UMKM Membangun Brand”

Dalam rangka sinergi dengan rekan media, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menggelar Bincang Pagi PNM dengan tema “Strategi UMKM Membangun Brand”. Acara ini berlangsung di ST. Ali Coffee Shop, Setiabudi, Jakarta pada Selasa (26/02) kemarin.

Sembari bercerita mengenai beragam produk kopi unggulan nasabah binaan PNM, Agus Muharram (Komisaris Utama PNM), Arief Mulyadi (Direktur Utama PNM), Tjatur H. Priyono (Direktur Keuangan PNM), dan Abianti Riana (Direktur Bisnis I PNM) bersama menjadi barista yang meracik minuman kopi untuk rekan-rekan wartawan yang hadir.

Agus Muharram mengungkap bahwa kopi yang ia seduh merupakan kopi Bangsu, produk kopi nasabah binaan PNM ULaMM dari Blangkejeren, Aceh Tenggara. Sebelumnya produk kopi Bangsu tersebut hanya dikemas dengan plastik biasa, tanpa label dan tak memiliki izin. Setelah mendapat pendampingan PNM, kini kopi telah bermerek dan berizin, sehingga nilai jualnya meningkat.

Dengan membranding sebuah produk, para pelaku usaha binaan dapat meningkatkan nilai jual produk, sekaligus menjadi pembeda dari produk lainnya.

Bisnis PNM ULaMM, dalam 6 tahun terakhir telah mencapai angka NPL terendah yaitu kurang dari 3%. Hal ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan para insan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Sementara pada bisnis PNM Mekaar telah melampaui target. Saat ini nasabah PNM Mekaar telah mencapai 4.258.907 (data per 25 Februari 2019) tersebar di 30 Provinsi. Kerja keras insan PNM Mekaar juga mendapat apresiasi langsung dari Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo yang melakukan dialog langsung dengan nasabah di 8 lokasi.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *