Home / Berita / Bio Farma mendukung Pemerintah dalam Pengembangan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu

Bio Farma mendukung Pemerintah dalam Pengembangan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu

Geopark Ciletuh yang berada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat adalah salah satu dari 13 Global Geopark yang diakui oleh UNESCO.

Lokasi ini memiliki geologi heritage dengan outstanding yang kuat. Ciletuh adalah bukti awal munculnya Pulau Jawa karena di sinilah terjadinya tumpukan lempeng samudera dan benua pada 60 juta tahun yang lalu. Tumpukan itu terus berproses sampai muncul ke permukaan dan menjadi Pulau Jawa.

Sebagai bentuk pelestarian geologi heritage, Bio Farma mendukung Pemerintah dalam pengembangan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu. Bentuk dukungan tersebut antara lain dalam pemberdayaan masyarakat lokal untuk berkecimpung dan berprofesi dalam bidang geowisata.

Selain itu, Bio Farma melakukan pengembangan lingkungan di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu, seperti pengembangan geowisata, pengembangan desa binaan, dan pengembangan homestay.

Dalam aspek biodiversity, Bio Farma juga berperan aktif dalam pelestarian flora dan fauna di kawasan Ciletuh seperti penanaman pohon mangrove, penanaman pohon kepuh, serta program konservasi dalam bentuk peningkatan keanekaragaman hayati di Suaka Marga Satwa Cikepuh.

Sumber In Biofarma

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *