Home / Berita / Bisa Tarik Saldo Kartu Multi Trip Bagi Pengguna KRL Commuter Line Berlaku Mulai 1 Juli

Bisa Tarik Saldo Kartu Multi Trip Bagi Pengguna KRL Commuter Line Berlaku Mulai 1 Juli

Mulai 1 Juli 2019, pengguna commuter line bisa menarik seluruh saldo yang ada di Kartu Multi Trip (KMT) yang dimilikinya.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan mekanisme redeem.

Sesuai Peraturan Bank Indonesia (BI_) nomor 20/6/PBI/2018 tentang Uang Elektronik, mekanisme ini adalah pengakhiran penggunaan uang elektronik.

Pemilik KMT yang memanfaatkan mekanisme redeem ini tidak dapat menggunakan lagi kartu itu untuk seterusnya.

“Pemilik KMT yang menyatakan hendak melakukan redeem perlu memahami bahwa KMT-nya akan dikembalikan kepada PT KCI,” demikian pengumuman PT KCI melalui akun media sosial, Kamis (27/6/2019).

Cara Redeem Untuk melakukan redeem caranya mudah.

Pemilik KMT hanya perlu datang ke stasiun commuter line di seluruh relasi.

Pemilik KMT akan diminta mengisi formulir oleh petugas yang berada di Stasiun KRL commuter line . Formulir itu merupakan pernyataan tertulis dari pemilik KMT yang melakukan redeem.

Petugas akan memvalidasi KMT untuk melihat jumlah saldo yang akan ditarik seluruhnya.

Pengguna harus menyerahkan KMT miliknya dan tidak bisa memakainya lagi. Selanjutnya, pengguna akan menerima salinan formulir yang untuk menerima dana sisa saldo dalam KMT.

Dana saldo bisa diambil paling lambat 14 hari kerja setelah pengajuan redeem. Ketentuan ini hanya berlaku untuk pengakhiran penggunaan KMT.

Transaksi lain seperti pembelian, top up, dan tap in/out) KMT dapat digunakan seperti biasa. Tiket Harian Berjaminan (THB) juga sama sekali tidak ada perubahan ketentuan.

Sumber KAI, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *