Home / Berita / BKI Menjadi Narasumber Kuliah Umum Politeknik Negeri Bengkalis

BKI Menjadi Narasumber Kuliah Umum Politeknik Negeri Bengkalis

Puluhan mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan Politeknik Negeri Bengkalis (PNB) mengikuti Seminar Praktisi sekaligus kuliah umum menghadirkan narasumber PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Madya Pekanbaru, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan secara resmi dibuka Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhammad Milchan. Kepala Cabang PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Madya Pekanbaru, Ahmad Rifaid langsung bertindak memberikan materi.

Direktur PNB, Muhammad Milchan menuturkan, Seminar praktisi dan kuliah umum digelar itu bertujuan memberikan pencerahan kepada mahasiswa tentang bagaimana dunia kerja Teknik Perkapalan. Pihaknya sengaja menggandeng PT BKI untuk memberikan penjelasan yang lebih detail.

”Harapan kita wawasan mahasiswa bisa bertambah dan diimplementasikan pada praktek yang dilakukan,” ucapnya.

Kata Milchan, kegiatan seminar dan kuliah umum merupakan agenda rutin di Kampus tersebut.Kemudin di kesempatan itu, orang nomor satu di PNB berharap adanya jalinan kerjasama dengan PT BKI dan saling menguntungkan.

”Pada kesempatan ini kami mohon kepada pak Rifaid bagaimana caranya kita bisa kerjasama. Apa memungkin ada mahasiswa kita yang dipakai di sana dan ada bagian dari BKI yang mengajar di sini. Atau mungkin merekrut alumni kita untuk bekerja di BKI. Kita berharap adanya MoU, tentunya MoU yanflg saling menguntungkan,” harap Milchan.

Ahmad Rifaid menjelaskan seputar peran dan kerja BKI. BKI merupakan perusahaan BUMN yang menjadi satu-satunya badan klasifikasi nasional yang bertugas untuk mengklaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia.

Di sela seminar dan kuliah umum, PT BKI memberikan bantuan terhadap 5 orang mahasiswa berprestasi yang dinilai kurang mampu secara ekonomi. Bantuan diserahkan langsung Kepala Cabang PT BKI Madya Pekanbaru Ahmad Rifaid berupa uang tunai Rp3 juta rupiah dan rules terhadap masing-masing mahasiswa.

Sumber BKI,GoRiau, edit koranbumn

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *