Home / Berita / BNI Berkolaborasi dengan Start Up dalam Salurkan KUR

BNI Berkolaborasi dengan Start Up dalam Salurkan KUR

PT Bank Negara Indonesia Tbk gandeng start up logistik Triplogic dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR). Lewat kerja sama ini, BNI menyasar penyaluran KUR bagi pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang telah menjadi mitra Trilpogic.

“Perbankan memiliki tantangan dalam penentuan target sasar UMKM yang lebih tepat. Sedangkan UMKM mengalami tantangan akses kepada kredit murah. Di sini, Triplogic dapat memberikan solusi agar perbankan bisa lebih mudah menilai kelayakan UMKM untuk menerima kredit,” ujar General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo dalam keterangan tertulis pada Kamis (28/2).

Bambang menyebut nantinya dalam proses kreditnya akan dilakukan melalui aplikasi Digital Loan Processing. Aplikasi ini tengah dikembangkan oleh BNI untuk menggarap potensi mitra Triplogic yang saat ini mencapai lebih dari 100.000 di seluruh Indonesia

Bambang melanjutkan, tahap pertama program ini menyasar mitra Triplogic yang berada di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu.

Para mitra tersebut akan mendapatkan penawaran untuk mengakses KUR mikro dari BNI, dengan plafon kredit maksimal Rp 25 juta.

“Kami berharap tahap pertama program ini bisa berjalan dengan baik dan bisa membantu para mitra Triplogic untuk mengembangkan usahanya ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Bambang.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Home Made IT Service, Bangun Kemandirian Teknologi Pelindo III

Perkembangan Revolusi Industri 4.0 menjadi perhatian Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam pengelolaan pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *