Home / Berita / BNI Catat Serapan Belanja Modal IT Mencapai Rp225 Miliar Selama Kuartal I/2019

BNI Catat Serapan Belanja Modal IT Mencapai Rp225 Miliar Selama Kuartal I/2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatat penyerapan belanja untuk pengembangan teknologi dan informasi telah mencapai sekitar Rp225 miliar hingga kuartal I/2019. Nilai tersebut mencapai sekitar 15% dari anggaran yang disiapkan sepanjang tahun ini sebesar Rp900 miliar.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan bahwa sampai akhir tahun, belanja modal untuk TI difokuskan pada empat hal.

Pertama, peremajaan infrastruktur TI. Kedua, peningkatan aspek keamanan TI. Ketiga,perluasan akses electronic channel. Keempat, sebagai solusi guna mendukung bisnis digital perseroan baik yang sudah berjalan dan yang masih direncanakan.

“Penyerapan kuartal I/2019 sudah 15% dan masih akan berlanjut ke depan,” katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Dadang mengemukakan selain pengembangan digital secara internal, perseroan juga masih fokus menjalin kerja sama dengan perusahaan financial technology (fintech). Saat ini sekitar 600 perusahaan fintech telah bermitra dengan BNI terutama untuk payment gateway melalui virtual account.

BNI juga bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan atau P2P lending. Menurut Dadang, BNI telah bermitra dengan 40 perusahaan.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *