Home / Berita / BNI Daftarkan Penerbitan Negotiable Certificates of Deposit Rp 1 triliun

BNI Daftarkan Penerbitan Negotiable Certificates of Deposit Rp 1 triliun

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada Rabu (28/3) mendaftarkan penerbitan Negotiable Certificates of Deposit (NCD) I BNI Tahun 2019 yang terdiri dari Seri A, B, C dan D ke dalam penitipan kolektif Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dalam keterangan resmi yang dikutip dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), tingkat diskonto atau kupon yang ditawarkan BNI yakni 7,3% untuk seri A untuk tanggal jatuh tempo 2 Juli 2019 dengan tenor 3 bulan. Jumlah pokoknya yaitu mencapai Rp 60 miliar.

Sementara untuk Seri B kupon yang ditawarkan mencapai 7,58% untuk tenor 6 bulan yang jatuh tempo pada 24 September 2019 dengan jumlah pokok sebesar Rp 140 miliar.

Adapun untuk Seri C, tingkat pengembalian yang diberikan mencapai 7,68% yang jatuh tempo pada 20 Desember 2019 atau bertenor 9 bulan. Jumlah pokok yang ditawarkan untuk seri C yaitu mencapai Rp 150 miliar.

Sementara sisanya seri D memiliki jumlah pokok sebanyak Rp 650 miliar dengan tingkat diskonto sebesar 7,77%. Jatuh tempo Seri D yakni 1 April 2020 atau bertenor 12 bulan.

Bertindak sebagai joint arrangers dalam aksi korporasi ini antara lain PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.

“Transaksi pemindahbukuan atas NCD tersebut sudah dapat dilakukan antar pemegang rekening di KSEI setelah selesainya distribusi NCD secara elektronik,” tulis BNI.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

IPC Target Jadi World Class Trade Facilitator pada Tahun 2024

PT Pelabuhan Indonesia II (persero) atau IPC punya visi untuk menjadi operator kelas dunia bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *