Home / Berita / BNI dan BTN Genjot Raih Nasabah Milenial, Dorong Himpun Dana Murah

BNI dan BTN Genjot Raih Nasabah Milenial, Dorong Himpun Dana Murah

Anak-anak muda merupakan pasar yang menjanjikan bagi perbankan dalam mendorong penghimpunan dana murah. Oleh karena itu, sejumlah bank gencar menarik anak-anak sekolah hingga kalangan milenial dalam lewat program tabungan menarik.

PT Bank Negara Indonesia Tbk misalnya, mengusung produk BNI Taplus Muda untuk menyasar segmen milenial. BNI Taplus Muda adalah produk tabungan yang dikhususkan untuk nasabah berusia mulai 17 tahun hingga 35 tahun.

Vice President Product Management Division BNI Donny Bima Herjuno menjelaskan, produk tersebut memiliki banyak kelebihan diantaranya setoran awalnya cukup ringan hanya mulai Rp 100.000, biaya administrasi lebih ringan, dan kartu debit produk ini bisa didesain menggunakan foto nasabah.

Selain itu, produk ini juga bisa digunakan dengan mudah untuk melakukan berbagai transaski lewat BNI mobile banking, dan bisa menikmati promo diskon untuk pembayaran dengan kartu debit di berbagai merchant. “Saat ini jumlah nasabah BNI Taplus Muda sudah sekitar 3 jutaan,” kata Donny kepada Kontan.co.id, Jumat (12/4).

Untuk menjaring nasabah milenial, Donny bilang, BNI akan aktif mendukung kegiatan yang dilakukan komunitas anak muda, sekolah ataupun kampus seperti pentas seni (Pensi), Kompetisi lari marathon, Jazz Goes to Campus, Creativepreneur, Java Jazz Festival, Sneaker Bless dan lain-lain, serta bermitra dengan strategic partner seperti RuangGuru dan kampus-kampus untuk akuisisi.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) juga memiliki tabungan yang mengasar kalangan anak sekolah menengah dan hingga anak kuliahan lewat BTN Juara. Direktur Resiko, Strategi dan Kepatuhan BTN Mahelan Prabantarikso mengatakan, jumlah nasabah produk tersebut sudah mencapai 1,1 juta dengan total nilai tabungan di atas Rp 650 miliar.

Menurut Mahelan, BTN Juara memiliki kelebihan bebas biaya administrasi, setoran awal yang ringan hanya sebesar Rp 50.000 serta diberikan fasilitas kartu ATM.

Tahun ini BTN menargetkan jumlah rekening tabungan BTN Juara meningkat 9%. Untuk mencapai target itu, BTN akan memberikan gimmick berupa fee kolektor kepada guru maupun bendahara demi kemudahan siswa dalam menabung dan pick up service secara berkala.

“Selain itu BTN juga turut serta mengkampanyekan di sekolah-sekolah berupa kegiatan sosialisasi tabungan ke seluruh siswa, program Rabu (rajin menabung) dengan fasilitas pick up service dengan mobil kas keliling, dan bekerja sama dengan pihak sekolah dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sekolah.” tambah Mahelan.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Waskita Karya Selenggarakan Project Management Development Program

Dalam rangka pengembangan kompetensi para project manager (PM) di Lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *