Home / Berita / BNI Dukung Program Cashless di SPBU Pertamina, Beragam Promo Siap Manjakan Customer

BNI Dukung Program Cashless di SPBU Pertamina, Beragam Promo Siap Manjakan Customer

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan Pertamina Marketing Operation Region III memberikan kemudahan transaksi pembayaran untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina melalui Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI. Melalui kartu kredit dan kartu debit, BNI juga memberikan program cashback sampai dengan Rp 70 ribu untuk transaksi di seluruh SPBU Pertamina wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Program Promo antara Wakil Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Iwan Dewanto  dengan Region Manager Retail Fuel Marketing Pertamina MOR III Nurhadiya di Jakarta, Rabu (7 November 2018). Disaksikan Pemimpin Divisi Bisnis Kartu BNI Okki Rushartomo, dan Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI J Donny Bima Herjuno.

Corporate Secretary BNI kiryanto menuturkan, peluncuran ini sebagai tindak lanjut atas komitmen kerjasama dan sinergi BUMN antara BNI dan Pertamina untuk memberikan program promo menarik untuk para loyal customer Pertamina yang bertransaksi menggunakan Kartu BNI. Mulai hari ini, Kartu Kredit  dan Kartu Debit  BNI termasuk yang berlogo GPN sudah bisa digunakan untuk mendapatkan program promo cashback sampai dengan Rp 70 Ribu.

“Selain program promo tersebut, khusus untuk Pemegang Kartu Kredit BNI-Pertamina akan merasakan manfaat dari kartu tersebut dengan fitur menarik yaitu cashback hingga 3% untuk setiap transaksi belanja yang dilakukan di SPBU Pertamina. Cashback tersebut berlaku untuk transaksi pembelian BBM dari di SPBU Pertamina dengan minimum pembelian 200.000 rupiah,” ujar Kiryanto.

Tidak hanya itu, untuk seluruh pemegang Kartu Kredit BNI-Pertamina  juga dapat menikmati berbagai promo menarik di merchant yang bekerjasama dengan BNI, seperti  diskon/potongan langsung dan cicilan 0% hingga 24 bulan

Sementara Nurhadiya selaku Region Manager Retail Fuel Marketing III menjelaskan bahwa Pertamina berharap para pemegang kartu BNI bisa semakin setia menggunakan produk-produk BBM Pertamina terutama yang berkualitas tinggi.

“Dengan adanya promo ini, maka bisa semakin menarik konsumen untuk menggunakan produk dengan oktan tinggi seperti Pertamax Series. Apalagi sekarang sedang ada program Berkah Energi Pertamina yang memberikan hadiah menarik” ujarnya

Sementara Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menambahkan program ini dapat mendukung program cashless yang diusung pemerintah. “Dengan penggunaan kartu dalam transaksi maka konsumen bisa memastikan bahwa uang yang dibayarkan sesuai dengan transaksi yang dilakukan,” tambahnya.

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai Kuartal III 2018, BNI memiliki 2.172 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 44 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.202 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN, Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), BNI Multifinance (pembiayaan), dan BNI Remittance (remitansi). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang Pertamina

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi terintegrasi di Indonesia dan juga produsen migas terbesar di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tata kelola lingkungan yang lebih baik, serta  peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.

Pertamina memiliki lebih dari 60 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia. Lingkup usaha Pertamina termasuk dalam melakukan eksplorasi dan produksi migas; pengolahan kilang minyak, manufaktur dan pemasaran produk-produk energi dan petrokimia; pengembangan BBM nabati, tenaga panas bumi dan sumber-sumber energi alternatif lain.  Pertamina merupakan pioner untuk pengembangan bisnis Liquefied Natural Gas (LNG).

Pertamina menjalankan bisnisnya secara terpadu dan berpegang pada prinsip-prinsip komersial yang kuat.Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Kegiatan operasi dan fasilitas infrastruktur Pertamina tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan melayani kebutuhan energi bagi lebih dari 250 juta rakyat Indonesia.

Sumber Siaran Pers BNI

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *