Home / Berita / BNI Fasilitasi Kemudahan Dapatkan ‘Nomor Cantik’ Kendaraan Secara Online

BNI Fasilitasi Kemudahan Dapatkan ‘Nomor Cantik’ Kendaraan Secara Online

Kini masyarakat yang menginginkan pelat nomor cantik kendaraan pribadi sangat mudah prosesnya, yaitu  cukup datang ke dealer mobil atau kantor samsat untuk mobil lama.

Hal ini adalah terobosan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia  (Polri) melalui Registrasi Online NRKB Pilihan Nasional (Ropilnas).

Caranya, cukup dengan menggunakan alat atau kios Ropilnas yang tersedia di dealer atau samsat. Pemohon bisa memilih nomor polisi yang dikehendaki sesuai domisili atau kartu tanda penduduk.

Apabila nomor pilihan tersebut belum digunakan atau masih available, pemohon langsung bisa mengisi e-form pada kios atau alat Ropilnas dengan data diri seperti nomor induk kependudukan, nomor HP, dan alamat email.

Kemudian, pemohon akan memperoleh barcode booking nomor polisi dan nomor virtual account BNI untuk kemudian melakukan pembayaran melalui berbagai cashless banking channel seperti mobile banking, SMS banking, ATM & teller, atau outlet BNI maupun bank lain.

“Selama ini banyak masyarakat mengeluh kesulitan dalam mendapatkan nomor polisi pilihan atau NRKB pilihan. Namun, berkat kerja sama dengan BNI, kami hari ini meresmikan inovasi baru yaitu kemudahan dalam pembayaran NRKB Pilihan tersebut secara digital, agar lebih mudah, cepat, akurat, dan informatif,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (8/11/2019).

Peluncuran kerja sama tersebut dilakukan di Bali, Rabu (9/11/2019), yang merupakan rangkaian dari acara tahunan Korlantas Polri yaitu Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalulintas 2019 sekaligus peringatan ulang tahun ke- 64 Korlantas Polri.

Selain Kakorlantas, acara tersebut dihadiri Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo S, para pejabat bank pelat merah, pejabat utama Korlantas Polri, serta Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) se-Indonesia.

Menurut Refdi, inovasi layanan registrasi online NRKB pilihan sudah berjalan di lima Polda, yaitu Jawa Tengah, Sumatra Utara, Lampung, Riau, dan Banten. Selanjutnya akan berjalan juga pada tahap dua pada tahun selanjutnya di 14 polda dan tahap tiga 15 polda.

“Sesuai Komitmen kami, BNI siap mendukung upaya Korlantas Polri yang terus melakukan inovasi digital guna meningkatkan layanan lalu lintas bagi masyarakat, sehingga tercapai road safety bagi pengguna lalu lintas menuju Indonesia Maju,” ujar Adi Sulistyowati.

Susi menambahkan, mulai saat ini kepada masyarakat yang menginginkan nomor cantik untuk kendaraan bermotor bisa memanfaatkan sarana Ropilnas yang ada di dealer mobil dan atau kantor layanan BPKB setempat.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Dirut Iqbal Latanro Serahkan Manfaat Tabungan Hari Tua kepada Mantan Menteri Enggartiasto Lukita

TASPEN memberikan layanan proaktif kepada Menteri Perdagangan Republik Indonesia Kabinet Kerja Drs. Enggartiasto Lukita yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *