Home / Berita / BNI Life Insurance Bergabung di Posko Kesehatan BNI Peduli, Bantuan Kesehatan kepada Korban Banjir Manado.

BNI Life Insurance Bergabung di Posko Kesehatan BNI Peduli, Bantuan Kesehatan kepada Korban Banjir Manado.

PT BNI Life Insurance bergabung di Posko Kesehatan BNI Peduli di Tuminting, kelurahan Bailang, Manado. BNI Life bersama induknya memberikan bantuan kesehatan kepada korban banjir Manado.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan bantuan yang diberikan berupa tenaga medis dua dokter dan dua perawat termasuk bantuan obat-obatan, terhitung sejak Minggu (3/2/2019) sampai tujuh hari ke depan.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara BNI Life dan BNI untuk kemanusiaan, sekaligus dukungan kepada pemerintah daerah Manado,”  kata Shadiq dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (5/2/2019).

Shadiq menyebutkan 16 tenaga pemasar BNI Life di Manado tidak ada yang menjadi korban banjir. “Semuanya berlokasi di pusat kota Manado yang berjarak 1 km dari lokasi banjir di Tuminting,” kata Shadiq.

Arry Herwndo Wildan, Head of Corporate Secretary & Communication BNI Life menambahkan hingga saat ini nasabah BNI Life yang berdomisili di Tuminting dan sekitarnya tidak ada yang menjadi korban.

“Data tersebut diperoleh berdasarkan informasi melalui telepon, SMS, WA, email dan belum adanya klaim hingga saat ini,” kata Arry.

Meski demikian, sambung Arry, BNI Life memberikan kemudahan atau relaksasi atas klaim yang diajukan apabila ada nasabah BNI Life yang menjadi korban bencana.

Hujan deras mengguyur Manado sejak Jumat dini hari (1/2/2019), akibatnya beberapa kawasan di Ibu kota provinsi Sulawesi Utara tersebut terendam banjir dan terjadi longsor.

Berdasarkan data Basarnas hingga Sabtu (2/2/2019) terdapat delapan kecamatan dan 23 kelurahan yang terkena dampak.

Banjir dan tanah longsor juga berdampak terhadap 737 Kepala Keluarga dengan 2.523 jiwa dan menyebabkan dua orang korban meninggal dunia akibat longsor dan satu meninggal dunia akibat terbawa arus banjir.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Angkasa Pura II Imbau Penumpang Pesawat Pantau Status Penerbangan Terkini

PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada para penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terkini terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *