Home / Berita / BNI Salurkan Kredit Sektor Pariwisata mencapai Rp28,7 Triliun, untuk Lebih dari 10.000 Debitur. 

BNI Salurkan Kredit Sektor Pariwisata mencapai Rp28,7 Triliun, untuk Lebih dari 10.000 Debitur. 

Bank BNI terus menggenjot penyaluran kredit di sektor pariwisata. Per Agustus 2019, total outstanding kredit BNI di sektor pariwisata mencapai Rp28,7 Triliun yang disalurkan kepada lebih dari 10.000 debitur.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 19% dibanding periode yang sama tahun lalu yang berjumlah Rp 24,1 Triliun. .

Sekretaris Perusahaan BNI Melly Meiliana menjelaskan, portofolio kredit di sektor pariwisata didominasi pada segmen menengah yakni sebesar Rp 12,9 Triliun atau setara 45%, lalu diikuti segmen korporasi Rp 11,9 Triliun atau 41% dan sisanya dari segmen kecil sebesar Rp 3,9 Triliun atau 14%.

Melly juga menambahkan, penyaluran kredit di sektor pariwisata di dominasi untuk pengembangan infrastruktur seperti pembiayaan pembangunan/refinancing penginapan dan hotel, jasa perjalanan wisata, angkutan transportasi, restoran/rumah makan, dan jasa lainnya.
.
Selain itu, BNI pun fokus dengan mendukung pelaku UMKM sektor pariwisata dengan pola kluster sehingga memudahkan perseroan dalam pengembangan dan pendampingan terhadap UMKM yang berada dikawasan strategis pariwisata.

Sumber KBUMN, edit koranbumn

Check Also

IPC Raih Penghargaan Pada Acara APQO International Conference

IPC kembali mendapatkan apresiasi di ajang penghargaan international. Tidak hanya 1 tapi IPC bawa pulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *