Home / Berita / BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan melalui Ekonomi Syariah

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan melalui Ekonomi Syariah

BNI Syariah mendorong kedaulatan pangan melalui ekonomi syariah. Dukungan ketahanan pangan BNI Syariah ini antara lain melalui penyaluran pembiayaan modal kerja kepada pelaku usaha pertanian, supply chain financing, cash management, maupun layanan transaksi perbankan syariah lainnya.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, untuk mewujudkan kedaulatan pangan, dibutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholders, baik lembaga pendidikan, lembaga keuangan, pemerintah, pelaku industri, petani, dan masyarakat.

“Selain itu, value chain di bidang pertanian juga perlu dioptimalkan, dari mulai produksi (pembibitan, pengolahan lahan, dan modal kerja), distribusi, hingga promosi,” kata Abdullah dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (24/8).

Pada tahun ini, BNI Syariah bersama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan di bidang pertanian terutama di daerah terpencil dalam program Benteng Hasanah di Batas Negeri. Pada program ini, BNI Syariah memberdayakan masyarakat untuk penyulingan daun kayu putih di Desa Ubung Jikumurasa, Kabupaten Namlea, Pulau Buru, Maluku sebesar Rp 200 juta.

Ada juga penyaluran bantuan sebesar Rp 600 juta untuk pemberdayaan petani Sereh Wangi di Aceh.

“Sampai periode Juni 2019 pembiayaan ke sektor pertanian, perburuan dan sarana pertanian BNI Syariah tumbuh 153% dibandingkan akhir tahun 2018,”kata Abdullah Firman.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *