Home / Berita / BNI Syariah Dorong Penyaluran Pembiayaan Berbasis Lingkungan

BNI Syariah Dorong Penyaluran Pembiayaan Berbasis Lingkungan

PT Bank BNI Syariah terus mendorong penyaluran pembiayaan berbasis lingkungan. Tahun lalu BNI Syariah berhasil menyalurkan green financing sebesar 20% dari total pembiayaannya.

“Karena kami masih relatif baru, untuk tahun ini target green financing kami sama di kisaran 20% dari total pembiayaan,” kata Corporate Secretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari di Jakarta, Senin (22/4).

Sepanjang 2018, BNI Syariah berhasil mencatatkan pembiayaan hingga Rp 28,30 triliun, tumbuh 19,93% (yoy) dibandingkan 2017 yang sebesar Rp 23,59 triliun. Dari raihan tersebut, setidaknya tahun lalu BNI Syariah berhasil menyalurkan green financing senilai Rp 5,66 triliun.

Rima menambahkan green financing BNI Syariah juga mayoritas disalurkan kepada sektor UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Selain melalui pembiayaan, BNI Syariah juga turut mendukung upaya pelestarian lingkungan melalui penyaluran zakat. Tahun lalu dari zakat senilai Rp 13,37 miliar yang disalurkan BNI Syariah, sebesar Rp 2,2 miliar disalurkan ke kegiatan sosial dan lingkungan.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *