Home / Berita / BNI Syariah Menargetkan Pertumbuhan Tabungan Haji Sebesar 20 persen di Tahun 2019

BNI Syariah Menargetkan Pertumbuhan Tabungan Haji Sebesar 20 persen di Tahun 2019

BNI Syariah menargetkan pertumbuhan tabungan haji pada 2019, sebesar 20 persen secara tahunan atau year on year atau yoy. Target pertumbuhan ini dicapai, dengan beberapa strategi.

Salah satunya, adalah dengan menyelenggarakan program Umrah Tadabbur Hasanah bersama Tazkia Travel. Pelepasan jemaah yang diadakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Tazkia Travel ini, dilaksanakan di Swissbell Hotel Cengkareng, Selasa kemarin, 5 Maret 2019.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati berharap, program Umrah Tadabbur Hasanah ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah umrah dengan aman, nyaman, tentram, dan berkesan.

Umrah Tadabbur Hasanah, merupakan salah satu program BNI Syariah yang rutin diadakan tiap tahun bekerja sama dengan travel haji dan umrah pilihan yang telah memenuhi unsur 5 Pasti Umrah dari Kemenag, salah satunya Tazkia Travel.

“Program ini untuk memudahkan masyarakat yang rindu Baitullah untuk beribadah dengan layak,” ujar Dhias dikutip dari keterangan resminya, Rabu 6 Maret 2019.

Dalam program ini, jemaah mendapatkan fasilitas seperti penginapan di hotel berbintang lima, layanan fullboard, pendamping mutawwif dan tour leader, serta fasilitas Kartu Haji dan Umrah yang dapat digunakan untuk tarik tunai dengan mata uang SAR menggunakan ATM berlogo Mastercard di Arab Saudi.

Selain itu, BNI Syariah dan Tazkia Travel juga mempersiapkan kurikulum khusus mengenai Tadabbur Al Quran yang langsung dibawakan oleh Muhammad Syafi’i Antonio dan Bahruddin Dulrahim Saleh untuk memberikan pengalaman umrah yang berkesan.

Kali ini, BNI Syariah dan Tazkia Travel memberangkatkan 323 jemaah, di mana 228 jemaah dari Tazia Travel dan 95 jemaah dari BNI Syariah. Sebagian jemaah dari BNI Syariah ,merupakan Insan Hasanah yang mendapatkan reward atas kinerja positif pada 2018.

Hingga Desember 2018 lalu, portofolio tabungan haji BNI Syariah tercatat sebesar Rp1,6 triliun, dengan jumlah jemaah haji yang diberangkatkan BNI Syariah sebanyak 29,8 ribu jemaah, baik haji reguler maupun haji khusus.

“Kami sebagai BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji) siap menerima dan menyediakan layanan haji seperti pembukaan tabungan haji, pendaftaran setoran awal haji, serta pelunasan haji di semua outlet BNI Syariah dan Sharia Channeling Office (SCO) BNI,” ungkapnya.

 

Check Also

Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Sediakan Tiket Pesawat Murah Bisa Setiap Hari

Pemerintah tengah mencari cara untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari untuk masyarakat. Saat ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *