Home / Berita / BNI Syariah Proyeksi Kenaikan Transaksi ZIS Meningkat Hingga 50%

BNI Syariah Proyeksi Kenaikan Transaksi ZIS Meningkat Hingga 50%

PT Bank BNI Syariah memproyeksi kenaikan transaksi zakat, infaq, shadaqah atau ZIS pada periode akhir Ramadan dan Lebaran ini akan meningkat hingga 50%.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan pada saat Ramadan dan Lebaran biasanya transaksi zakat akan mengalami kenaikan. Hal ini karena terdapat kewajiban membayar zakat pada momentum Ramadan.

“Di perkirakan pada sampai akhir Ramadan kemarin transaksi ZIS akan mengalami kenaikan sekitar 50%. Kenaikan transaksi ZIS akhir Ramadan 1440 H ini lebih tinggi dibandingkan periode Ramadan 1439 H yang naik 45% yoy,” katanya kepada Bisnis, Jumat (7/6/2019).

Pada tahun ini, target penghimpunan zakat perusahaan dan zakat pegawai melalui Yayasan Hasanah Titik adalah sebesar Rp24,1 miliar, dengan porsi untuk zakat perusahaan sebesar Rp13,7 miliar dan zakat pegawai sebesar Rp10,3 miliar.

Adapun, dana zakat perusahaan akan diperuntukkan sebagai dana wakaf dengan komposisi sebesar 25%. Sementara untuk infak diperkirakan pada tahun ini akan mencapai Rp547 juta dan dana kebajikan sebesar Rp51 Juta.

Selain itu, transaksi yang mengalami kenaikan di BNI Syariah selain ZIS pada Ramadan adalah pembukaan rekening tabungan dan kartu pembiayaan atau BNI iB Hasanah Card. Hal itu seiring dengan beberapa program dan promo yang digelar BNI Syariah pada saat ramadhan dan lebaran tahun ini.

“Di antaranya cashback 10% untuk transaksi di SPBU dan bengkel menggunakan BNI iB Hasanah Card, free voucher belanja dari berbagai brand fashion, dan lainnya,” ujar Rima.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *