Home / Berita / Brantas Abipraya Kerjakan Pembangunan Bendungan Semantok

Brantas Abipraya Kerjakan Pembangunan Bendungan Semantok

Saat musim kering Kabupaten Nganjuk sering mengalami bencana kekeringan, namun sebaliknya saat musim hujan selalu terjadi bencana banjir akibat meluapnya sungai Semantok yang hulunya berada diantara Gunung Pandan dan daerah pegunungan Kendeng.

Oleh karena itu, PT Brantas Abipraya (Persero) dipercaya untuk menjawab segala permasalahan dengan melaksanakan Pembangunan Bendungan Semantok Paket 1 di Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur (MYC). Pembangunan Bendungan Semantok ini tepatnya berada di Desa Sambikerep dan Desa Tritik, Kec. Rejoso, Kab. Nganjuk. Jangka waktu pelaksanaan selama 1.440 hari. Guna memperoleh hasil yang tepat mutu dan waktu, PT Brantas Abipraya (Persero) berkomitmen memberikan hasil kerja yang terbaik serta konsisten dalam menjalankan prosedur mutu yang ditetapkan dalam proses pelaksanaannya.

Saat ini progress pelaksanaan mencakup pekerjaan persiapan, pembangunan fasilitas proyek, persiapan pembangunan fasilitas umum bendungan, clearing dan grubbing, galian pondasi bendungan serta treatment perbaikan pondasi bendungan.

Sumber Brantas, abipraya, edit koranbumn

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *