Home / Berita / Breakthrough Project Forum Maksimalkan Koordinasi Pencapaian Breakthrogh Project 2019

Breakthrough Project Forum Maksimalkan Koordinasi Pencapaian Breakthrogh Project 2019

Pertamina menyelenggarakan Breakthrough Project (BTP) Forum 2019. Acara yang digelar di Ballroom Mezzanine Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Senin (19/8) ini dihadiri oleh Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko (PIMR) Heru Setiawan, Direktur Hulu Dharmawan Samsu, dan Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrasutruktur Gandhi Sriwidodo serta para Senior Vice President dan Vice President.

Direktur PIMR Heru Setiawan mengatakan, BTP Forum ini dimaksudkan untuk memantau perkembangan pencapaian target dari proyek-proyek yang telah disusun hingga akhir 2019. “Kami ingin melihat sudah sejauh mana pencapaian dari target yang sudah kita buat. Yang kita lakukan adalah langkah preventif untuk mencapai target 2019. Kita sudah 12 tahun melakukan BTP yang menjadi salah satu upaya kita untuk terus melakukan continuous improvent,” ujarnya.

Senada, Vice President Corporate Strategic Planning Ernie D. Ginting mengatakan forum ini digelar pertengahan tahun untuk mengakselerasi BTP Project.

“Tahun ini ada 15 Breakthrough Project, dan 15 ini masing-masing punya target yang secara konsolidasi akan mempengaruhi performance Pertamina. Saat ini, kita mau memastikan target yang sudah ditetapkan tercapai di akhir tahun. Jika belum tercapai di akhir tahun apa masalahnya? Sehingga kita bisa bantu, apa yang bisa dilakukan oleh tim untuk mencapainya,” imbuhnya.

Menurut Ernie, usai BTP Forum ini digelar, hasilnya akan dilakukan kesepakatan bersama. Dari Project Management Office (PMO) Korporat akan memonitor perkembangannya. Pemantauan ini juga akan sampai pada level direksi sehingga kendala dan hambatan yang terjadi selama progress project itu akan dicari solusi terbaik sehingga target akan tercapai.

“Harapannya, melalui forum ini koordinasi antara project sponsor, project owners, dan project leader bisa lebih baik lagi sehingga target maupun workplan yang sudah ditetapkan oleh kita semua dapat tercapai,” tutupnya

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *